Pengembangan Silabus MAtematika Kelas X di SMA Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta

MUSYAROFAH, YUNI (2012) Pengembangan Silabus MAtematika Kelas X di SMA Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (83kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (21kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan silabus matematika kelas X SMA Islam Terpadu Nurhidayah Surakarta yang meliputi kesiapan dan dukungan lembaga sekolah dalam pengembangan silabus matematika sesuai dengan KTSP, kesiapan guru dalam pengembangan silabus sesuai KTSP, kesiapan siswa dalam proses pembelajaran matematika berdasarkan silabus dan KTSP dan keterlaksanaan kegiatan belajar mengajar sesuai silabus dengan KTSP. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Informan adalah kepala sekolah, guru dan siswa. Tenik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknis analisis data dilakukan secara interaktif. Keabsahan data digunakan teknik trianglasi. Hasil penelitian (1) kesiapan dan dukungan lembaga sekolah dalam pengembangan silabus matematika sesuai dengan KTSP, antara lain: sekolah menggunakan silabus sesuai KTSP yang dipadukan dengan pendidikan islam. (2) Kesiapan guru dalam pengembangan silabus matematika sesuai KTSP, antara lain: guru menggunakan silabus yang disesuaikan dengan KTSP yang telah dipadukan dengan pembelajaran islami, mengikuti rapat dengan MGMP untuk menyusun silabus. (3) Kesiapan siswa dalam proses pembelajaran matematika berdasarkn silabus dan KTSP, antara lain: siswa belajar sesuai dengan acuan dari guru. (4) keterlaksanaan kegiatan belajar mengajar sesuai silabus dengan KTSP, antara lain: hasil belajar yang dicapai sesuai dengan tujuan pembelajaran di SMAIT.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak A410/2012-23
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Silabus, Matematika.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 07 Apr 2012 05:06
Last Modified: 21 Jun 2012 07:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17738

Actions (login required)

View Item View Item