Rahman, Inna Mutmainah (2012) Pengaruh Kecerdasan Interpersonal dan Media Pembelajaran Macromedia Flash Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa (Pada siswa kelas XI Semester Genap SMK Muhammadiyah 1 Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan )
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (9MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (58kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAPUS.pdf Download (122kB) |
|
PDF (Lampiran )
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (15MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan interaksi antara kecerdasan interpersonal, media pembelajaran macromedia flash dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 1 Surakarta. Sampel diambil menggunakan teknik random sampling kemudian ditentukan kelompok eksperimen sebanyak 33 siswa yaitu kelas XI A dan kelompok kontrol sebanyak 32 siswa yaitu kelas XI D. Metode pengumpulan data dengan tes, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi tiga jalan. Sebagai persyaratan analisis dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil analisis data pada diperoleh (1) > = 3,19 maka ditolak, sehingga ada perbedaan prestasi belajar siswa yang signifikan ditinjau dari kecerdasan interpersonal yang tinggi, sedang, dan rendah. (2) > = 4,04 maka ditolak, sehingga ada perbedaan prestasi belajar siswa yang signifikan antara siswa yang diajar dengan media pembelajaran macromedia flash dan metode konvensional. (3) > = 3,19 maka ditolak, sehingga ada perbedaan prestasi belajar siswa yang signifikan ditinjau dari motivasi belajar siswa yang tinggi, sedang, dan rendah. (4) > = 2,80 maka diterima, sehingga tidak ada interaksi yang signifikan antara kecerdasan interpersonal, media pembelajaran macromedia flash dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kecerdasan interpersonal, macromedia flash, motivasi, matematika, prestasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 05 Apr 2012 07:01 |
Last Modified: | 05 Apr 2012 07:01 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17710 |
Actions (login required)
View Item |