HIDAYAH, NURUL (2012) Pengaruj Dimensi Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di PT. BPR Ihuthan Ganda Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (190kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (21kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: Mengetahui pengaruh dimensi pelayanan yang meliputi tangibles, reliability, responsive, assurance, dan empathy terhadap kepuasan nasabah di PT. BPR Ihuthan Ganda Kartasura secara parsial, mengetahui pengaruh dimensi pelayanan yang meliputi tangibles, reliability, responsive, assurance, dan empathy terhadap kepuasan nasabah di PT. BPR Ihuthan Ganda Kartasura secara simultan. Data yang dikumpulkan 100 nasabah di PT. BPR. Ihuthan Ganda Kartasura dengan menggunakan metode pengambilan sampel convenience sampling. Metode pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, kuesioner dan studi pustaka. Analisis data yang digunakan adalah: 1) uji instrumen meliputi uji validitas dan reliabilitas, 2) uji asumsi klasik meliputi: uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji otokorelasi, 3) regresi linier berganda, 4) uji hipotesis meliputi uji F, uji t dan analisis koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa kelimanya berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dan pengaruh paling dominan adalah variabel reliability, empathy, assurance, responsive, dan tangibles. Untuk meningkatkan kepuasan nasabah perlu diperhatikan adalah reliability dengan cara memberikan pelayanan yang baik sesuai dengan apa yang diharapkan nasabah, melayani nasabah dengan cermat dan teliti, karyawan dalam melayani atau bertugas selalu bersikap profesional yaitu cepat dan tepat. Empathy dengan cara karyawan dapat menjaga hubungan komunikasi yang baik, memahami kebutuhan dan keinginan nasabah serta dapat memahami minat dan kemauan nasabah. Assurance dengan cara memberikan peningkatan kecepatan, keakuratan, kesopanan, keramahtamahan, perhatian dan sifat dapat dipercaya sehingga kepercayaan dan keyakinan nasabah terhadap bank terjamin. Responsive dapat ditingkatkan dengan cara proses transaksi tepat waktu, mampu melayani dengan segera, memberikan informasi yang jelas. Tangible dengan cara penataan ruangan untuk mendukung kenyamanan nasabah selama bertransaksi, seluruh fasilitas yang digunakan dalam keadaan baik, memperhatikan ruang kerja atau lokasi di sekitar selalu bersih, rapi dan tentram dan Faktor
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pelayanan, kepuasan nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 22 Mar 2012 05:25 |
Last Modified: | 22 Mar 2012 13:05 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17451 |
Actions (login required)
View Item |