PURWANTO, TRI (2012) Analisis Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (173kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf Download (52kB) |
|
PDF (bab 2)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) |
||
PDF (bab 4)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
||
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
||
|
PDF (Da Pus)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
|
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Download (111kB) |
Abstract
ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pengaruh secara parsial antara relationship marketing yang terdiri dari financial benefit, social benefit, dan structural ties terhadap loyalitas pelanggan. 2) pengaruh secara simultan antara relationship marketing yang terdiri dari financial benefit, social benefit, dan structural ties terhadap loyalitas pelanggan. 3) variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen atau pelanggan minimarket Alfamart. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik accident sampling dan purposive sampling. Dalam penelitian ini respondennya adalah mereka yang berusia 17 tahun ke atas yang pernah membeli produk minimarket Alfamart Tegalgondo Kabupaten Klaten minimal tiga kali. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, data diuji dengan menggunakan uji instrument data (validitas dan realibilitas). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas), uji statistik (uji t, uji F, dan koefisien determinasi). Berdasarkan analisis data, dapat diperoleh persamaan regresi Y = -2,837 + 0,246X1 + 0,328X2 + 0,511X3 , artinya bahwa variabel financial benefit, social benefit, dan structural ties mempunyai pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Dari hasil uji t diperoleh kesimpulan bahwa secara parsial variabel financial benefit, social benefit, dan structural ties berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dari uji F bahwa secara simultan variabel financial benefit, social benefit, dan structural ties berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dimana nilai F hitung > F tabel. Structural ties mempunyai pengaruh paling dominan terhadap loyalitas pelanggan. Analisis koefisien determinasi (R2) sebesar 0,464 yang artinya bahwa 46,4% variasi variabel loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel financial benefit, social benefit, dan structural ties sedangkan sisanya sebesar 53,6% dapat dijelaskan oleh variabel yang lain.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Relationship Marketing, Financial Benefit, Social Benefit, Structural Ties, Loyalitas Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Sapta Pujianta, S.I.Pust |
Date Deposited: | 21 Mar 2012 10:44 |
Last Modified: | 21 Mar 2012 10:44 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17445 |
Actions (login required)
View Item |