Bakhtiar, Ardhika Yusuf (2011) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Kelas RSBI dan Reguler Ditinjau dari Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester I SMP AL Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan )
Halaman_Depan.pdf Download (84kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (58kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (42kB) |
|
PDF (Lampiran )
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan hasil belajar siswa kelas RSBI dan Reguler mata pelajaran matematika, (2) perbedaan minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas RSBI dan Reguler mata pelajaran matematika, (3) efek interaksi antara minat belajar dan sistem penyelenggaraaan pendidikan kelas RSBI dan kelas Reguler terhadap hasil belajar matematika. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Al Islam 1 Surakartatahun 2011/2012 RSBI sebanyak 1 kelas dan kelas Reguler sebanyak 7 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian siswa kelas VII RSBI dan Reguler. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sistematic random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan metode angket. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada α = 5%, diperoleh: (1) ada perbedaan antara sistem penyelenggaraan pendidikan kelas RSBI dan Reguler terhadap hasil belajar siswa kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta, dengan Fa = 11.200, (2) ada perbedaan minat belajar siswa terhadap hasil belajar matematika, dengan Fb = 9.794, (3) tidak ada efek interaksi antara sistem penyelenggaraan pendidikan kelas RSBI dan Reguler dan minat belajar siswa terhadap hasil belajar matematika kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta, dengan Fab = 0.718.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Rak A410/2012-16 |
Uncontrolled Keywords: | sistem penyelenggaraan pendidikan , minat belajar, hasil belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 15 Mar 2012 09:16 |
Last Modified: | 21 Jun 2012 04:41 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17323 |
Actions (login required)
View Item |