Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Besarnya Pemberian Kredit Kepada Pengusaha Mikro di PD.BPR-BKK Wonogiri Kota Kantor Cabang Ngadirojo Kabupaten Wonogiri

RAHNA P, ANDIKA DWI (2012) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Besarnya Pemberian Kredit Kepada Pengusaha Mikro di PD.BPR-BKK Wonogiri Kota Kantor Cabang Ngadirojo Kabupaten Wonogiri. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (288kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor pendapatan sebelum mendapat kredit, modal sendiri, lama usaha secara sendiri-sendiri dan bersama-sama terhadap pembe rian kredit di PD.BPR-BKK Cabang Ngadirojo Kabupaten Wonogiri. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 orang pengusaha kecil di PD.BPR-BKK Cabang Ngadirojo. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode kuesioner, observasi, dan wawancara. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Data yang diperoleh diuji dengan menggunakan uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F, dan koefisien determinasi ( R 2). Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut : 1) Faktor pendapatan sebelum mendapat kredit mempunyai pengaruh signifikan terhadap pemberian kredit. 2) Faktor modal sendiri mempunyai pengaruh signifikan terhadap pemberian kredit. 3) Faktor lama usaha mempunyai pengaruh signifikan terhadap pemberian kredit. 4) Faktor pendapatan sebelum kredit, modal sendiri, dan lama usaha secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap pemberian kredit. 5) Faktor lama usaha adalah faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi pemberian kredit.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan sebelum kredit, modal sendiri, lama usaha, pemberian kredit
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Feb 2012 10:29
Last Modified: 29 Feb 2012 10:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17115

Actions (login required)

View Item View Item