studi Perbandingan Pembelajaran Dengan Strategi Eneryone Is A Teacher Here dan Student Question Have Terhadap Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas IV SDIT MTA Gemolong Kabupaten Sragen Tahun Pelajaran 2011/2012

Khoiriyah, Lina (2012) studi Perbandingan Pembelajaran Dengan Strategi Eneryone Is A Teacher Here dan Student Question Have Terhadap Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas IV SDIT MTA Gemolong Kabupaten Sragen Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02_Halaman_Depan.pdf

Download (398kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03_BAB_I.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Bab II)
04_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (Bab III)
05_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] PDF (Bab IV)
06_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] PDF (Bab V)
07_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Dfatar Pustaka)
08_Daftar_Pustaka.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
09_Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya perbedaan hasil belajar IPA antara penerapan strategi Everyone Is A Teacher Here dan strategi Questions Students Have, (2) apakah hasil belajar IPA melalui penerapan strategi Everyone Is A Teacher Here lebih baik dibandingkan dengan strategi Questions Students Have. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas IV SDIT MTA Gemolong tahun pelajaran 2011/2012. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas A yang dikenai strategi Everyone Is A Teacher Here dan kelas B yang dikenai strategi Questions Students Have. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian diperoleh: (1) ada perbedaan hasil belajar IPA antara penerapan strategi Everyone Is A Teacher Here dan strategi Questions Students Have, dibuktikan dengan thitung > ttabel, yaitu 2,383 > 2,303, (2) hasil belajar IPA melalui penerapan strategi Everyone Is A Teacher Here lebih baik dibandingkan dengan strategi Questions Students Have, dibuktikan dengan rata-rata hasil belajar IPA kelas A lebih besar dibandingkan kelas B, yaitu 78,281 > 69,808.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Everyone Is A Teacher Here, Questions Students Have, hasil belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 28 Feb 2012 10:58
Last Modified: 28 Feb 2012 10:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17083

Actions (login required)

View Item View Item