Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Islam Surakarta

RESTUTI , ENI (2011) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Islam Surakarta. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (190kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (82kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (79kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis adanya pengaruh tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty terhadap kepuasan pasien rawat inap Rumah Sakit Islam Surakarta secara parsial maupun simultan. (2) Untuk mengetahui faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Islam Surakarta. Penelitian dilakukan di Rumah Sakit Islam Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat inap Rumah Sakit Islam Surakarta, yang jumlahnya rata-rata tiap hari mencapai 95 pasien. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 sampel. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan convenience sampling atau insidental sampel. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, uji f, uji t, koefisien determinasi, dan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji otokorelasi, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinearitas). Hasil penelitian ini adalah (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty terhadap kepuasan pelanggan di Rumah Sakit Islam Surakarta secara parsial maupun simultan. (2) Emphaty merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan di Rumah Sakit Islam Surakarta, yang dibuktikan dengan besarnya nilai koefisien beta sebesar 0,284, yang ternyata lebih besar dibanding dengan nilai koefisien beta variabel lain.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty dan kepuasan pasien rawat inap
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 21 Dec 2011 09:46
Last Modified: 21 Dec 2011 09:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16223

Actions (login required)

View Item View Item