RESTUTI , ENI (2011) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Islam Surakarta. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (190kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf Download (82kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (79kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis adanya pengaruh tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty terhadap kepuasan pasien rawat inap Rumah Sakit Islam Surakarta secara parsial maupun simultan. (2) Untuk mengetahui faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Islam Surakarta. Penelitian dilakukan di Rumah Sakit Islam Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat inap Rumah Sakit Islam Surakarta, yang jumlahnya rata-rata tiap hari mencapai 95 pasien. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 sampel. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan convenience sampling atau insidental sampel. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, uji f, uji t, koefisien determinasi, dan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji otokorelasi, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinearitas). Hasil penelitian ini adalah (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty terhadap kepuasan pelanggan di Rumah Sakit Islam Surakarta secara parsial maupun simultan. (2) Emphaty merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan di Rumah Sakit Islam Surakarta, yang dibuktikan dengan besarnya nilai koefisien beta sebesar 0,284, yang ternyata lebih besar dibanding dengan nilai koefisien beta variabel lain.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty dan kepuasan pasien rawat inap |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Users 13 not found. |
Date Deposited: | 21 Dec 2011 09:46 |
Last Modified: | 21 Dec 2011 09:46 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16223 |
Actions (login required)
View Item |