Pengaruh Media Exposure Iklan Televisi Mizone Dan Intensitas Melihat Televisi Terhadap Pembentukan Brand Equity di Kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta

NURHASAN F, NASYID (2011) Pengaruh Media Exposure Iklan Televisi Mizone Dan Intensitas Melihat Televisi Terhadap Pembentukan Brand Equity di Kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (342kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (206kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (905kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_pustaka.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Pengaruh Media Exposure iklan televisi Mizone terhadap pembentukan Brand Equity Mizone di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. 2) Pengaruh intensitas melihat televisi terhadap pembentukan Brand Equity Mizone di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. 3) Pengaruh Media Exposure iklan televisi Mizone dan intensitas melihat televisi terhadap pembentukan Brand Equity Mizone di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan bentuk penelitian korelasional yang bersifat mencari atau menjelaskan hubungan dan menguji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta yang berjumlah 28.189 orang. Sampel diambil sebanyak 100 orang dengan teknik Proportional Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear ganda, uji t, uji F, serta perhitungan sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Persamaan regresi: Y=1,126+0,563X1+0,789X2. Persamaan tersebut menunjukkan bahwa pembentukan Brand equity dipengaruhi oleh variabel Media exposure iklan televisi Mizone dan variabel intensitas melihat televisi. 2) Media exposure iklan televisi Mizone berpengaruh terhadap pembentukan Brand equity. Diperoleh dari hasil analisis regresi dengan nilai thitung sebesar 2,275 diterima pada taraf signifikansi 5%; 3) Intensitas melihat televisi berpengaruh terhadap pembentukan Brand equity. Diperoleh dari hasil analisis regresi dengan nilai thitung sebesar 3,635 diterima pada taraf signifikansi 5%; 4) Media exposure iklan televisi Mizone dan ) Intensitas melihat televisi berpengaruh terhadap pembentukan Brand equity. Diperoleh dari hasil analisis regresi dengan nilai Fhitung sebesar 9,598 diterima pada taraf signifikansi 5%; Variable Media exposure iklan televisi mizone memberikan sumbangan relatif sebesar 31% dan sumbangan efektif sebesar 5,115%. Variabel intensitas melihat televisi memberikan sumbangan relatif sebesar 69% dan sumbangan efektif sebesar 11,385%. Berdasarkan besarnya sumbangan relatif dan efektif dapat dikatakan bahwa variabel intensitas melihat televisi memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap penbentukan Brand equity.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK L100/2011 - 22
Uncontrolled Keywords: Media Exposure iklan televisi Mizone, intensitas melihat televisi, Brand Equity
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 16 Dec 2011 10:48
Last Modified: 18 Jan 2012 05:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16142

Actions (login required)

View Item View Item