PRAMANTYA, VERRY (2011) Efektifitas Iklan Baris Di Media Cetak Terhadap Respon Konsumen (Studi Kuantitatif Eksplanatif Efektifitas Iklan Baris di Media Cetak Koran Jitu Terhadap Respon Konsumen di Wilayah Sukoharjo Dalam Keputusan Pembelian). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (105kB) |
|
|
PDF (Bab I)
3._BAB_I.pdf Download (22kB) |
|
PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (60kB) |
||
PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
||
PDF (Bab IV)
6._BAB__IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (61kB) |
||
PDF (Bab V)
7._BAB__V.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (9kB) |
|
PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) |
Abstract
Iklan telah menjadi fungsi strategis bagi perusahaan dalam menembus pasar yang semakin kompetitif. Iklan merupakan salah satu alat yang digunakan perusahaan untuk mengenalkan produk baru kepada masyarakat umum sebagai konsumen potensial dan sebuah iklan cenderung menciptakan sikap yang baik terhadap suatu produk dengan menjelaskan ciri-ciri positif serta konsekuensinya serta pada dasarnya sikap terhadap iklan terbentuk karena adanya pengaruh elemen-elemen iklan baik secara verbal maupun visual yang kemudian akan mempengaruhi perasaan dan emosi konsumen atas iklan tersebut. Bagaimanakah efektivitas iklan baris di media cetak Koran Jitu berpengaruh terhadap respon konsumen dalam keputusan pembelian di Surakarta? Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan angket, sehingga diperlukan uji validitas dan reliabilitas terhadap angket ( instrumen penelitian ). Analisis data mengguanakan analisa regresi linier untuk mengetahui pengaruh efektifitas iklan baris terhadap respon konsumen dalam keputusan pembelian, secara lansung. Hasil penelitian ini bahwa faktor Efektifitas iklan baris di media cetak Koran Jitu berpengaruh positif dan signifikan terhadap respon konsumen dalam keputusan pembelian. Pengaruh positif menunjukan bahwa dengan beriklan, maka produk atau barang yang kita miliki dapat diketahui atau di kenal oleh masyarakat luas. Dari analisis diperoleh nilai R2 = 0,110 berarti sumbangan variabel independen (efektivitas iklan baris) mampu menerangkan pengaruhnya terhadap variabel dependen respon konsumen berupa putusan pembelian pada Koran Jitu.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | RAK L100/2011 - 10 |
Uncontrolled Keywords: | Efektifitas Iklan Baris : Respon Konsumen : Putusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 16 Dec 2011 10:04 |
Last Modified: | 18 Jan 2012 05:44 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16139 |
Actions (login required)
View Item |