PARSONO, PARSONO (2011) Hubungan Antara Cara Pembayaran Pelayanan Kesehatan dengan Mutu Pelayanan Pendaftaran Pasien Rawat Jalan di RSUD Kabupaten Ponorogo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
BAGIAN_DEPAN_SKRIPSI.pdf Download (54kB) |
|
|
PDF (BAB I)
BAB_SATU.pdf Download (34kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB_DUA.pdf Restricted to Repository staff only Download (60kB) |
||
PDF (BAB III)
BAB_TIGA.pdf Restricted to Repository staff only Download (103kB) |
||
PDF (BAB IV)
BAB_EMPAT.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
||
PDF (BAB V)
BAB_LIMA.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) |
||
PDF (BAB VI)
BAB_ENAM.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (25kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
Abstract
Salah satu pendekatan kualitas jasa yang banyak dijadikan acuan dalam riset pemasaran adalah model service quality yang terdiri dari lima dimensi yaitu, tangibles (tampilan fisik/berwujud), reliability (keandalan), responsiveness (tanggapan), assurance (jaminan), dan empahthy (perhatian). Berdasarkan lima dimensi tersebut akan dapat diketahui terjadi atau tidak kesenjangan, ada tidaknya pengaruh dari lima dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien juga dapat diketahui dimensi kualitas yang paling dominan di antara lima dimensi tersebut akan mempengaruhi tingkat kepuasan pasien. Penelitian ini merupakan penelitian observasional dengan pendekatan Cross Sectional Study. Populasi penelitian ini adalah pasien rawat jalan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Ponorogo. Sampel penelitian sebanyak 100 yang terdiri dari 25 pasien berdasarkan cara pembayaran pelayanan kesehatan umum, Askes, Jamkesmas dan Jamkesda. Penelitian dilakukan dengan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis univariat dan analisis bivariat dengan menggunakan uji Anava. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) mutu pelayanan pendaftaran pasien rawat jalan di rumah sakit Dr. Harjono S Ponorogo rata-rata adalah baik, (2) terdapat hubungan antara cara pembayaran pelayanan kesehatan dengan mutu pelayanan pendaftaran pasien rawat jalan di rumah sakit Dr. Harjono S Ponorogo, dan (3) pasien dengan cara pembayaran menggunakan Askes mendapatkan mutu pelayanan tertinggi sedangkan pasien dengan cara pembayaran Jamkesmas mendapatkan mutu pelayanan terendah.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembayaran pelayanan kesehatan, mutu pelayanan pendaftaran |
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Users 5 not found. |
Date Deposited: | 15 Dec 2011 09:20 |
Last Modified: | 15 Dec 2011 09:20 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16096 |
Actions (login required)
View Item |