ANGGRIAWAN, ROBBY (2011) Analisis Strategi Pemasaran Sektor Informal (Studi Empirik Pedagang Kaki Lima di Pasar Klitikan Notoharjo Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
DEPAN.pdf Download (7MB) |
|
|
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf Download (40kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
||
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
||
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
||
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (24kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran yang digunakan oleh pedagang kaki lima di Pasar Klitikan Notoharjo Surakarta. Populasi adalah pedagang kaki lima di Pasar Klitikan Notoharjo Surakarta yang berjumlah 989 pedagang. Sampel penelitian sebanyak 100 orang dengan pertimbangan 10% dari total populasi yang berjumlah 989 adalah 98,9 atau 100 orang. Hasil penelitian setelah dilakukan analisis crosstab, menunjukkan bahwa: (1) Strategi pemasaran Pedagang Kaki Lima di Pasar Klitikan Notoharjo Surakarta meliputi strategi pemasaran: market penetration, market extension, pengembangan produk dan diversifikasi produk. (2) Strategi pemasaran yang tepat diterapkan adalah strategi originalitas produk, dimana para Pedagang Kaki Lima menyediakan berbagai produk original untuk semua barang yang ditawarkan kepada konsumen. (3) Strategi pemasaran yang kurang tepat ditetapkan adalah strategi penguasaan pasar sasaran, dimana para Pedagang Kaki Lima tidak perlu menyediakan segmentasi pasar sasaran, karena pihak pengelola pasar sudah menyediakan berbagai kios yang berisi beranekaragam barang dan jasa sehingga kemungkinan pasar sasaran sudah cukup tersedia
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | RAK B100/2011 - 37 |
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran, sektor informal, pedagang kaki lima |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Users 5 not found. |
Date Deposited: | 29 Nov 2011 09:07 |
Last Modified: | 12 Jan 2012 08:29 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15693 |
Actions (login required)
View Item |