ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN HANDPHONE MERK NOKIA (Studi Kasus Pada Mahasiswa FKIP UMS)

SARININGSIH, SITI SHOLEKAH (2011) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN HANDPHONE MERK NOKIA (Studi Kasus Pada Mahasiswa FKIP UMS). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (81kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3._BAB_I.pdf

Download (34kB)
[img] PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (581kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Menganalisis pengaruh perhatian produsen terhadap loyalitas pelanggan handphone merk Nokia di kalangan mahasiswa FKIP UMS; 2) Menganalisis pengaruh kepercayaan konsumen terhadap loyalitas pelanggan handphone merk Nokia di kalangan mahasiswa FKIP UMS; 3) Menganalisis pengaruh perlindungan konsumen terhadap loyalitas pelanggan handphone merk Nokia di kalangan mahasiswa FKIP UMS; 4) Menganalisis pengaruh kepuasan akumulatif terhadap loyalitas pelanggan handphone merk Nokia di kalangan mahasiswa FKIP UMS; 5) Menganalisis pengaruh perhatian produsen, kepercayaan konsumen, perlindungan konsumen dan kepuasan akumulatif terhadap loyalitas pelanggan handphone Nokia dikalangan mahasiswa FKIP UMS. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FKIP UMS yang menjadi pelanggan handphone merk Nokia. Sampel diambil sebanyak adalah 100 orang mahasiswa dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = -2,504 + 0,120X1 + 0,192X2+ 0,278X3 + 0,430X4. Kesimpulan yang diambil adalah: 1 Perhatian produsen berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelangan handphone merk Nokia di kalangan mahasiswa FKIP UMS. Hal ini berdasarkan uji t diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 2,165 > 1,985 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,033 dengan sumbangan relatif sebesar 8.7% dan sumbangan efektif 4.15%; 2) Kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelangan handphone merk Nokia di kalangan mahasiswa FKIP UMS. Hal ini berdasarkan uji t diketahui bahwa thitung > ttabel, 2,358 > 1,985 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,020 dengan sumbangan relatif sebesar 17.87% dan sumbangan efektif 8.52%; 3) Perlindungan konsumen berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelangan handphone merk Nokia di kalangan mahasiswa FKIP UMS. Hal ini berdasarkan uji t diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 3,218 > 1,985 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,002 dengan sumbangan relatif sebesar 20.67% dan sumbangan efektif 9.86%; 4) Kepuasan akumulatif berpengaruh yang signifikan dan positif terhadap loyalitas pelangan handphone merk Nokia di kalangan mahasiswa FKIP UMS. Hal ini berdasarkan uji t diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 5,190 > 1,985 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000 dengan sumbangan relatif sebesar 52.76% dan sumbangan efektif 25.17%; 5) Perhatian produsen, kepercayaan konsumen, perlindungan konsumen dan kepuasan akumulatif konsumen berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelangan handphone merk Nokia di kalangan mahasiswa FKIP UMS. Hal ini berdasarkan uji F diketahui bahwa Fhitung > Ftabel, yaitu 21,648 > 2,467 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000; 6) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,477 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh yang diberikan oleh kombinasi variabel Perhatian Produsen, Kepercayaan Konsumen, Perlindungan Konsumen, dan Kepuasan Akumulatif terhadap Loyalitas Pelanggan adalah sebesar 47,7% sedangkan 52,3% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: perhatian produsen, kepercayaan konsumen, kepuasan akumulatif dan loyalitas pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 16 Nov 2011 06:27
Last Modified: 16 Nov 2011 06:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15463

Actions (login required)

View Item View Item