KONTRIBUSI PENGALAMAN KERJA, PENDIDIKAN, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KETRAMPILAN GURU DALAM PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI KABUPATEN SEMARANG

WIBOWO, DOLAH JOKO (2011) KONTRIBUSI PENGALAMAN KERJA, PENDIDIKAN, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KETRAMPILAN GURU DALAM PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI KABUPATEN SEMARANG. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (halaman depan)
1_HALAMAN_DEPAN_DOLAH_-TESIS.pdf

Download (176kB)
[img]
Preview
PDF (bab.1)
1-BAB_01-TESIS_dolah.pdf

Download (120kB)
[img]
Preview
PDF (daftar pustaka)
1-DAFTAR_PUSTAK-TESIS_dolah.pdf

Download (92kB)
[img]
Preview
PDF (lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN-TESIS_dolah.pdf

Download (329kB)
[img]
Preview
PDF (pernyataan)
1-A-SURAT_PERNYATAAN_PUBLIKASI_KARYA_ILMIAH_DOLAH_TESIS.pdf

Download (76kB)
[img] PDF (bab.2)
1-BAB_02-TESIS_dolah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] PDF (bab.3)
1-BAB_03-TESIS_dolah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] PDF (bab.4)
1-BAB_04-TESIS_dolah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] PDF (bab.5)
1-BAB_05-TESIS_dolah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis dan menguji kontribusi pengalaman kerja, pendidikan, dan disiplin kerja terhadap keterampilan guru dalam pembelajaran; 2) Untuk menganalisis dan menguji kontribusi pengalaman kerja terhadap keterampilan guru dalam pembelajaran; 3) Untuk menganalisis dan menguji kontribusi pendidikan terhadap keterampilan guru dalam pembelajaran; 4) Untuk menganalisis dan menguji kontribusi disiplin kerja terhadap keterampilan guru dalam pembelajaran di SMA Negeri Kabupaten Semarang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantatif. Dalam penelitian kuantitatif, terdapat populasi dan sampel sebagai data dalam penelitian. Populasi dalam penelitian ini seluruh guru SMA Negeri Kabupaten Semarang yang berjumlah 479, sedangkan sampelnya adalah sebagian dari populasi yang kharakteristiknya dianggap bisa mewakili seluruh populasi yaitu 218 guru. Adapun teknik analisis yang digunakan dengan analisis regresi, uji t, uji F, dan R2. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Terdapat kontribusi positif antara pengalaman kerja, pendidikan, dan disiplin kerja terhadap ketrampilan guru dalam pembelajaran di SMA Negeri Kabupaten Semarang (p = 0,000), dengan Kontribusi sebesar 0,511 (51,10%); (2) Terdapat kontribusi positif antara pengalaman kerja terhadap ketrampilan guru dalam pembelajaran di SMA Negeri Kabupaten Semarang (p = 0,000), dengan Kontribusi sebesar 0,919 (9,19%); (3) Terdapat kontribusi positif antara pendidikan terhadap ketrampilan guru dalam pembelajaran di SMA Negeri Kabupaten Semarang (p = 0,000), dengan Kontribusi sebesar 3,032 (30,32%); (4) Terdapat kontribusi positif antara disiplin kerja terhadap ketrampilan guru dalam pembelajaran di SMA Negeri Kabupaten Semarang (p = 0,000), dengan Kontribusi sebesar 1,155 (11,55%).

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman, pendidikan, disiplin, dan ketrampilan guru dalam pembelajaran.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 20 Oct 2011 09:40
Last Modified: 20 Oct 2011 09:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15174

Actions (login required)

View Item View Item