ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PEMBERIAN INFORMASI OBAT PADA APOTEK DI KECAMATAN KARTASURA SUKOHARJO

PRATIWININGSIH , HANY DWI (2008) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PEMBERIAN INFORMASI OBAT PADA APOTEK DI KECAMATAN KARTASURA SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
K100040112.pdf

Download (118kB)
[img] PDF
K100040112.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)

Abstract

Pelayanan oleh apotek yang bermutu adalah pelayanan kesehatan yang dapat memuaskan setiap pemakaian jasa pelayanan. Pelayanan tersebut membutuhkan pemberian informasi obat yang lengkap dan dapat mengarah kepada penggunaan obat yang rasional pada masyarakat sebagai pengguna obat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian konsumen terhadap peran apotek sebagai pusat informasi obat di Kecamatan Kartasura. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan angket yang berinteraksi langsung dengan konsumen apotek. Penentuan sampel apotek dilakukan secara purposive sampling dan konsumen dilakukan secara purposive sampling. Analisis data dilakukan secara deskriptif dengan metode observasional. Hasil perhitungan secara keseluruhan didapatkan nilai rerata sebesar 2,07 yang menyatakan bahwa konsumen apotek di kecamatan kartasura Sukoharjo cukup puas terhadap pemberian informasi obat yang diberikan oleh petugas apotek.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan konsumen, apotek, pemberian informasi obat
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: Mrs. Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 22 May 2009 08:54
Last Modified: 17 Nov 2010 05:34
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/1513

Actions (login required)

View Item View Item