Sulakir, Sulakir (2011) KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU SMP NEGERI 2 MATESIH KABUPATEN KARANGANYAR PASCA SERTIFIKASI. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (120kB) |
|
|
PDF (Bab I)
3._BAB_I.pdf Download (290kB) |
|
PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
||
PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
||
|
PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf Download (288kB) |
|
PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan umum penelitian ini adalah untuk: 1) Mendiskripsikan Kompetensi Melaksanakan Proses Belajar Mengajar; 2) Mendiikripsikan Kompetensi Melaksanakan Penilaian Proses Belajar Mengajar; 3) Mendiskripsikan Kemampuan melaksanakan interaksi dalam mengelola proses belajar mengajar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik analisa data yang peneliti gunakan mengacu pada tahapan yang terdiri dari: 1) reduksi data (data reduction), 2) penyajian data (data display) dan 3) penarikan kesimpulan atau verifikasi (conclusion drawing / verivication), biasa dikenal dengan model analisa interaktif (interactive model of analysis). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, teknik wawancara. Seluruh data yang terkumpul, baik data yang berupa ucapan atau tulisan hasil wawancara, situasi sosial dan tingkah laku hasil pengamatan yang ditulis dalam catatan lapangan, serta data-data dokumen lainnya, dianalisis dengan model analisis jaringan atau mengalir. Penelitian mengemukakan kompetensi guru bersertifikat di SMPN se-Kabupaten Karanganyar. Dari analisis data dapat disimpulkan: (1) Guru SMP Negeri 2 Matesih yang telah bersertifikasi terlihat semakin tertib dalam menyelesaikan tugas yang bersifat administrasi maupun dalam proses pembelajaran.ajaran, 2) Para guru melakukan proses evaluasi dengan sangat baik, dari penilaian ini dapat dipakai untuk mengukur tingkat kemampuan siswa, dan tindak lanjut yang diperlukan berkaitan dengan hasil evaluasi tersebut, 3) Guru lebih peduli terhadap perkembangan siswa dan menjadi pendamping maupun pembimbing dalam menyelesaikan pendidikan. Guru juga berperan aktif dalam memberikan informasi kepada orang tua siswa akan perkembangan pendidikan putra-putrinya.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kompetensi guru, sertifikasi pendidik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 12 Oct 2011 06:08 |
Last Modified: | 12 Oct 2011 06:08 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15074 |
Actions (login required)
View Item |