PERILAKU KEPEMIMPINAN KEPUASAN LINGKUNGAN KERJA KEPUASAN FINANSIAL DAN KINERJA KARYAWAN DI LINGKUNGAN STIKES MUHAMMADIYAH KALTEN

WINARTI, AMBAR (2011) PERILAKU KEPEMIMPINAN KEPUASAN LINGKUNGAN KERJA KEPUASAN FINANSIAL DAN KINERJA KARYAWAN DI LINGKUNGAN STIKES MUHAMMADIYAH KALTEN. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (293kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (49kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (15kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh perilaku kepemimpinan terhadap kinerja karyawan STIKES Muhammadiyah Klaten.Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuisioner, dengan responden penelitian adalah karyawan yang berstatus pegawai tetap STIKES Muhammadiyah Klaten. Penelitian ini menggunakan sampling jenuh artinya seluruh karyawan tetap STIKES Muhammadiyah Klaten yang berjumlah 50 orang digunakan sebagai sampel. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data berbentuk angket model skala likert yang dikelompokkan menjadi tiga bagian yaitu: Kepemimpinan, Kepuasan finansial, dan Lingkungan kerja.Persyaratan analisis data diuji dengan asumsi klasik agar mendapatkan model regresi yang baik dan benar sehingga mampu memberikan estimasi yang handal dan tidak bias dengan kaidah BLUE. Pengujian l yang digunakan yaitu normalitas dan reliabilitas, multikolinearitas, heterokedasitas, dan autokorelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa:Pertama, Hipotesis pertama terbukti, bahwa koefisien regresi kepemimpinan (X1) signifikan terhadap kinerja karyawan (Y), dengan persamaan regresi variable pendapatan (�1) = 0.230 artinya apabila Nilai Kepuasan Kepemimpinan meningkat 1 satuan maka Kinerja Karyawan akan meningkat 0.230 satuan, dengan asumsi variable lain dianggap konstan. Kedua, Hipotesis kedua terbukti, bahwa koefisien regresi kepuasan terhadap finansial (X2) signifikan, berarti variable ini mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (Y), koefisien regresi variable pendapatan bila Nilai Kepuasan terhadap Finansial mningkat 1 satuan maka kinerja karyawan akan menigkat 0,026 satuan, dngan asumsi variable lain dianggap konstan. Ketiga, Hipotesis ketiga terbukti, bahwa koefisien regresi lingkungan kerja (X3) signifikan, berarti variable ini mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (Y), Koefisien regresi variable pendapatan (�3) = 0.483 artinya apabila Nilai Kepuasan terhadap lingkungan kerja meningkat 1 satuan maka Kinerja Karyawan akan meningkat 0.483 satuan, dengan asumsi variable lain dianggap konstan.Dengan demikian ketiga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini menunjukkan pengaruh positif dan signifikan. Dapat disimpulkan Kinerja karyawan STIKES Muhammadiyah Klaten dalam menjalankan tugas dipengaruhi oleh perilaku kepemimpinan, Kepuasam Finansial dan Lingkungan kerja.Dengan ditemuinya pengaruh positif dan signifikan Perilaku Kepemimpinan, Kepusan Finansial dan Lingkungan kerja terhadap Kinerja karyawan, disarankan agar meningkatkan Perilaku kepemimpian sehingga Kinerja karyawan dapat ditingkatkan.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Kepemimpinan, Kepuasan Finansial dan Lingkugan Kerja.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 10 Oct 2011 05:20
Last Modified: 24 Oct 2018 02:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15037

Actions (login required)

View Item View Item