NURHAYATI , NURHAYATI (2011) PERSEPPSI APOTTEKER TTERHADAAP KONSEELING PAASIEN DAN PELAKKSANAANNNYA DII APOTEKK-APOTEEK KABUPAATEN WONOGIRI. Skripsi thesis, UMS.
|
PDF
COVER-INTISARI.pdf Download (197kB) |
|
|
PDF
BAB_1.pdf Download (63kB) |
|
PDF
BAB_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (29kB) |
||
PDF
BAB_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (62kB) |
||
PDF
BAB_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (28kB) |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Download (785kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang persepsi apoteker terhadap konseling pasien dan pelaksanaannya di apotek-apotek Kabupaten Wonogiri. Penelitian dilakukan dengan cara mengunjungi satu per satu apotek untuk meminta apoteker menjadi responden penelitian. Sebanyak 55 apoteker bersedia menjadi responden dan mengisi kuisioner penelitian. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasilnya, 96,36 % apoteker memiliki persepsi positif terhadap konseling pasien dan 3,64 % apoteker memiliki persepsi netral. 83,64 % dari 55 apoteker telah melaksanakan konseling pasien, 52,17 % apoteker memberikan waktu khusus untuk konseling dan waktu yang diberikan rata-rata kurang dari 15 menit. Mayoritas apoteker menjumpai pertanyaan berupa waktu penggunaan obat. Untuk mejawab pertanyaan, 15,22 % apoteker menggunakan alat bantu seperti gambar dan poster dan 95,65 % apoteker menggunakan sumber informasi obat. Sumber informasi yang paling banyak digunakan adalah leaflet. Hambatan yang paling banyak dihadapi oleh apoteker adalah tidak adanya tempat khusus untuk konseling pasien.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | konseling pasien, persepsi, apoteker |
Subjects: | R Medicine > RZ Other systems of medicine |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Farmasi |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 05 Oct 2011 08:45 |
Last Modified: | 05 Oct 2011 08:45 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14944 |
Actions (login required)
View Item |