HUBUNGAN KEINTIMAN KELUARGA DENGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

KHASANAH , PUTRI MUFIDATUL (2011) HUBUNGAN KEINTIMAN KELUARGA DENGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
2_COVER.pdf

Download (229kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3_BAB_I.pdf

Download (37kB)
[img] PDF (Bab II)
4_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (Bab III)
5_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] PDF (Bab IV)
6_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (Bab V)
7_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka )
8_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (106kB)
[img] PDF (Lampiran)
9_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)

Abstract

Putri Mufidatul Khasanah, J500070009. Hubungan Keintiman Keluarga Dengan Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta. Karya Tulis Ilmiah. Fakultas Kedokteran UMS. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara keintiman keluarga dan indeks prestasi kumulatif pada mahasiswa Fakultas Kedokteran UMS. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengajar, orang tua, mahasiswa, dan dapat menambah pengetahuan tentang peranan keintiman keluarga dalam hubungannya dengan indeks prestasi kumulatif. Desain penelitian yang digunakan adalah deskripsi analitik dengan pendekatan cross sectional. Subjek penelitian adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta. Penetapan sampel dengan stratified random sampling. Keseluruhan sampel berjumlah 75 orang. Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi (r) keintiman ayah sebesar 0,464 dan koefisien korelasi (r) keintiman ibu sebesar 0,511 serta untuk signifikansinya didapatkan angka probabilitas (p) sebesar 0,000. Dari angka probabilitas tersebut dapat diketahui bahwa korelasi tersebut berkorelasi secara sangat signifiikan oleh karena angka tersebut <0,005, maka Ho ditolak. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah ada hubungan yang sangat signifikan antara keintiman keluarga dengan indeks prestasi kumulatif mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta. Untuk memperbaiki keintiman keluarga sebaiknya antara orang tua dan anak menanamkan kedekatan agar tercipta suatu keintiman keluarga, karena keintiman keluarga mempengaruhi indeks prestasi kumulatif pada anak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keintiman Keluarga – Indeks Prestasi Kumulatif - Mahasiswa
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 30 Sep 2011 09:42
Last Modified: 30 Sep 2011 11:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14859

Actions (login required)

View Item View Item