ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEPARTMENT STORE PALUR PLASA

WAHONO, CHOLIS (2011) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEPARTMENT STORE PALUR PLASA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (228kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (72kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)

Abstract

Perusahaan didirikan bertujuan untuk mempertahankan hidup dan mencari keuntungan yang maksimal. Untuk itu perusahaan memerlukan suatu sarana untuk mempertahankan pasar perusahaan, bahkan untuk meningkatkan penjualan yang telah dilakasanakan oleh perusahaan yaitu dengan faktor produk, harga, tempat dan promosi. Perumusan masalah yaitu: 1) Apakah ada pengaruh yang signifikan dari faktor produk, haraga, tempat dan promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian pada departement store palur plasa? 2) Apakah ada pengaruh yang signifikan dari faktor produ, harga, tempat dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian pada departement store palur plasa? 3) Faktor manakah yang lebih dominan diantara produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian pada departement store palur plasa? Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji auto korelasi dean uji normalitas dan uji hipotesis meliputi analisis regresi linier bergabda, uji t, uji F(uji similtan), dan koefisien determinasi (R2). Hasil dari analisis data dapat disimpulkan adalah: Dari hasil tersebut menunjukan bahwa variabel produk, variabel harga, variabel tempat dan variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada departement store palur plasa, dan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada departement store palur plasa adalah variabel harga sebesar 0,333, dibandingkan dengan variabel produk sebesar 0,215, variabel tempat sebesar 0,294 dan variabel promosi sebesar 0,146. Jadi hipotesis yang menyatakan “ Diduga variabel harga adalah faktor yang dominan terhadap keputusan pembelian pada departement store palur plasa” terbukti dengan hasil persamaan regresi linier berganda menunjukan bahwa variabel harga mempunyai pengaruh paling dominan dibandingkan variabel produk, variabel tempat dan variabel promosi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: produk, harga, tempat dan promosi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 15 Sep 2011 07:01
Last Modified: 15 Sep 2011 07:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14428

Actions (login required)

View Item View Item