PENGARUH PERILAKU KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI, DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DINAS KEHUTANAN DAN PERKEBUNAN PURWODADI

INTANI, PUTRI TARRA (2011) PENGARUH PERILAKU KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI, DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DINAS KEHUTANAN DAN PERKEBUNAN PURWODADI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
2.HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (364kB)
[img]
Preview
PDF
3.BAB_I.pdf

Download (106kB)
[img] PDF
3.BAB_I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF
4.BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] PDF
5.BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] PDF
6.BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img]
Preview
PDF
7.BAB_V.pdf

Download (76kB)
[img]
Preview
PDF
8.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (82kB)
[img] PDF
9.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Perilaku kepemimpinan terhadap kinerja karyawan, (2) Budaya organisasi terhadap kinerja karyawan, (3) Motivasi terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Purwodadi. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampelnya menggunakan teknik sampel jenuh. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda. Dengan menggunakan analisis statistik dengan bantuan SPSS versi 17,00 hasil uji Hipotesis (uji t) untuk perilaku kepemimpinan diperoleh thitung (3,754) dengan tingkat signifikansi 0,001 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima, berarti perilaku kepemimpinan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Budaya organisasi diperoleh thitung (2,755) dan nilai signifikansi 0,009 < 0,05, maka Ho ditolak dan H2 diterima, berarti budaya organisasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Motivasi menunjukan t hitung 2,943 dan nilai signifikansi 0,005< 0,05, maka Ho ditolak dan H3 terima berarti variabel motivasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil uji F menunjukan F hitung 29,022 dengan signifikansi yang kurang dari α (0,000<0,05). Hal ini berarti bahwa variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan. Nilai koefisiensi determinasi (Adjusted R2) sebesar 0,656. Hal ini menunjukan 65,6% variasi variabel kinerja karyawan dapat dijelaskan oleh variabel perilaku kepemimpinan, budaya organisasi dan motivasi sedangkan sisanya 34,4% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam model yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian mendatang sebaiknya menambah jumlah variabel bebas, agar hasil penelitian dapat lebih baik.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku kepemimpinan, budaya organisasi, dan motivasi terhadap kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ken Retno Yuniwati
Date Deposited: 13 Sep 2011 08:52
Last Modified: 13 Sep 2011 08:52
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14381

Actions (login required)

View Item View Item