PENGARUH KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN KOMITMEN PROFESIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN ( Studi Emipiris Pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Surakarta )

ARIBUDI, DODI (2011) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN KOMITMEN PROFESIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN ( Studi Emipiris Pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Surakarta ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (309kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (74kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)

Abstract

Bank sebagai salah satu bisnis di bidang jasa keuangan dituntut untuk selalu memberikan perhatian yang besar pada upaya-upaya peningkatan sumberdaya manusianya, sehingga dapat menumbuhkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kepuasan kerja pada diri seorang karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasional dan komitmen profesional terhadap kepuasan kerja karyawan Bank Rakyat Indonesia cabang Surakarta. Penelitian ini menggunakan metode survei. Populasi dari penelitian ini adalah semua karyawan Bank Rakyat Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara convenience sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 55 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji regresi linear berganda, uji t, uji F, serta koefisien determinasi (R2). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel komitmen profesional dan komitmen organisasional baik secara parsial maupun secara simultan terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Surakarta. Bertolak dari hasil temuan dan analisis data dengan uji statistik, maka dapat diambil kesimpulan bahwa komitmen organisasional dan profesional mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Dari persamaan regresi yang diperoleh juga dapat dijelaskan bahwa variabel komitmen profesional lebih dominan dalam mempengaruhi kepuasan kerja.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komitmen Organisasional, Komitmen Profesional, dan Kepuasan Kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 Aug 2011 05:56
Last Modified: 23 Aug 2011 05:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14239

Actions (login required)

View Item View Item