PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT PADA PUSKESMAS DI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SRAGEN

SANTOSO, BAGUS BUDI (2011) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT PADA PUSKESMAS DI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SRAGEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (121kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (56kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat Pada Puskesmas Di Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 105 responden. Adapun metode pengambilan sampel dengan menggunakan area probability sampling selanjutnya sampel diambil secara incidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji F, koefisien determinasi, uji t dan analisis regresi berganda. Dengan menggunakan metode regresi berganda dapat disimpulkan bahwa variabel bukti langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi (P Value) sebesar 0,001<0,05. Sedangkan kehandalan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi (P Value) sebesar 0,038<0,05. Jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi (P Value) sebesar 0,002<0,05. Daya tanggap berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi (P Value) sebesar 0,018<0,05. Untuk empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi (P Value) sebesar 0,016<0,05. Secara simultan bukti langsung, kehandalan, jaminan, daya tanggap dan empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan F hitung sebesar 122,806 dengan angka signifikansi (P Value) sebesar 0,000<0,05. Koefisien determinasi yang dihasilkan adalah sebesar 0,854 yang berarti 85,4 % perubahan variabel kepuasan pelanggan dijelaskan oleh perubahan variabel bukti langsung, kehandalan, jaminan, daya tanggap dan empati secara bersama-sama, sedangkan sisanya sebesar 14,6 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bukti Langsung, Kehandalan, Jaminan, Daya Tanggap, Empati, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 22 Aug 2011 06:56
Last Modified: 22 Aug 2011 06:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14217

Actions (login required)

View Item View Item