HASTUTI, ETRIVITA AYU DWI (2011) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENYEDIAAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RSUD Dr. MOEWARDI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (278kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (18kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (78kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (7kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Bukti Fisik) terhadap Kepuasan Konsumen di RSUD Dr. Moewardi Surakarta. 2) Untuk mengetahui pengaruh penyediaan fasilitas terhadap kepuasan konsumen di RSUD Dr. Moewardi Surakarta. Hipotesis dalam penelitian ini adalah Diduga kualitas pelayanan terdiri dari 5 dimensi (keandalan, daya tanggap, jaminan, empaty, bukti fisik) memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen. 2) Diduga Penyediaan fasilitas memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil uji t test diperoleh kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan konsumen atau karena t.sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 (? ) maka secara signifikan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen dan Penyediaan Fasilitas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen atau karena t.sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 (? ) maka secara signifikan Penyediaan Fasilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Berdasarkan hasil uji F diperoleh hasil F hitung > Ftabel (87,402 > 4,00), maka Ho ditolak, Berarti secara bersama -sama variabel Kualitas Pelayanan (X1), dan Penyediaan Fasilitas (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Sehingga model yang digunakan adalah fit. Berdasarkan koefisien determinasi diperoleh R square (R2) sebesar 0,643, berarti variasi perubahan variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Penyediaan Fasilitas (X2) sebesar 64,3%. Sedangkan sisanya sebesar 35,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Penyediaan Fasilitas dan Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 20 Aug 2011 05:51 |
Last Modified: | 20 Aug 2011 05:51 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14197 |
Actions (login required)
View Item |