PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN INSENTIF TERHADAP PERILAKU WORD-OF-MOUTH KONSUMEN JASA BENGKEL AHASS ASTRA MOTOR DI KECAMATAN ANDONG KABUPATEN BOYOLALI

WAHYONO, TRI (2011) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN INSENTIF TERHADAP PERILAKU WORD-OF-MOUTH KONSUMEN JASA BENGKEL AHASS ASTRA MOTOR DI KECAMATAN ANDONG KABUPATEN BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (535kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (71kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (65kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)

Abstract

Konsumen yang puas atas jasa yang mereka konsumsi akan melakukan WOM positif lebih tinggi dari mereka yang puas, dan sebaliknya konsumen yang tidak puas akan melakukan WOM negatif yang lebih tinggi lagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen dan insentif terhadap perilaku word-of-mouth konsumen jasa bengkel AHASS Astra Motor di Kecamatan Andong Boyolali. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen AHASS Astra Motor di Kecamatan Andong Boyolali. Sampel yang diambil sebanyak 100 pelanggan dan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: hasil uji t menunjukkan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku word to mouth konsumen. Hasil uji F menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dan insentif secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap perilaku word to mouth konsumen. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa 26,2% variasi perubahan perilaku word-of-mouth konsumen dijelaskan oleh variasi perubahan faktor-faktor kepuasan konsumen, insentif. Sementara sisanya sebesar 73,8% perilaku word-of-mouth konsumen dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Insentif, perilaku word-of-mouth
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 19 Aug 2011 09:26
Last Modified: 19 Aug 2011 09:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14181

Actions (login required)

View Item View Item