WAHYONO, TRI (2011) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN INSENTIF TERHADAP PERILAKU WORD-OF-MOUTH KONSUMEN JASA BENGKEL AHASS ASTRA MOTOR DI KECAMATAN ANDONG KABUPATEN BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (535kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (71kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (65kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) |
Abstract
Konsumen yang puas atas jasa yang mereka konsumsi akan melakukan WOM positif lebih tinggi dari mereka yang puas, dan sebaliknya konsumen yang tidak puas akan melakukan WOM negatif yang lebih tinggi lagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen dan insentif terhadap perilaku word-of-mouth konsumen jasa bengkel AHASS Astra Motor di Kecamatan Andong Boyolali. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen AHASS Astra Motor di Kecamatan Andong Boyolali. Sampel yang diambil sebanyak 100 pelanggan dan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: hasil uji t menunjukkan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku word to mouth konsumen. Hasil uji F menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dan insentif secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap perilaku word to mouth konsumen. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa 26,2% variasi perubahan perilaku word-of-mouth konsumen dijelaskan oleh variasi perubahan faktor-faktor kepuasan konsumen, insentif. Sementara sisanya sebesar 73,8% perilaku word-of-mouth konsumen dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen, Insentif, perilaku word-of-mouth |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 19 Aug 2011 09:26 |
Last Modified: | 19 Aug 2011 09:53 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14181 |
Actions (login required)
View Item |