ISTICHOMAH, ISTICHOMAH (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU MAHASISWA DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GRAMEDIA SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (85kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (21kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (33kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (26kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (6kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran-Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh harga, produk dan promosi terhadap keputusan pembelian mahasiswa di Gramedia Surakarta. 2) Untuk mengetahui diantara harga, produk dan promosi yang paling berpengaruh erhadap keputusan pembelian mahasiswa di Gramedia Surakarta. Hipotesis dalam penelitian ini adalah H1 : Untuk menganalisis pengaruh yang berarti antara harga, produk dan promosi terhadap keputusan pembelian di Gramedia Surakarta. 2) H2 : Untuk menganalisis variabel harga yang paling dominan dalam menentukan pengambilan keputusan pembelian di Gramedia Surakarta. Berdasarkan hasil uji t bahwa variabel harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai t hitung lebih besar dari t tabel (4,211 > 1,960) atau karena t.sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 (? ) maka secara signifikan Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.. Variabel produk diperoleh hasil t hitung lebih besar dari t tabel (5,494 > 1,960) maka hal ini menunjukkan bahwa produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian atau karena t.sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 (? ) maka secara signifikan Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Dan variabel promosi diperoleh hasil t hitung lebih besar dari t tabel (5,178 > 1,960) maka hal ini menunjukkan bahwa promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian atau karena t.sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 (? ) maka secara signifikan Promosi berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil uji F diperoleh hasil Fhitung > Ftabel (87,113 > 2,76), maka Ho ditolak, Berarti secara bersama-sama variabel variabel Harga (X1), Produk (X2), dan Promosi (X3) secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian (Y). Sehingga model yang digunakan adalah fit. Berdasarkan hasil analisis data dapat diperoleh R square (R2) sebesar 0,731, berarti variasi perubahan variabel keputusan pembelian dapat dijelskan oleh variabel variabel Harga (X1), Produk (X2), dan Promosi (X3) sebesar 73,1%. Sedangkan sisanya sebesar 26,9% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Produk, Promosi dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 19 Aug 2011 09:20 |
Last Modified: | 19 Aug 2011 09:20 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14180 |
Actions (login required)
View Item |