Adiwibowo, Bangkit (2011) PENGARUH KUALITAS PRODUK TELEPON SELULER TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KABUPATEN SRAGEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf Download (665kB) |
|
|
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf Download (153kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf Download (213kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi kualitas produk yang terdiri dari core product, actual product dan augmented product terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat bahan masukan kepada perusahaan mengenai tingkat kepuasan konsumen untuk menentukan kebijakan dan sebagai alat untuk mengambil keputusan yang akan diterapkan pada perusahaan dalam rangka pencapaian sasaran dan tujuan perusahaan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dari penelitian ini adalah para pelanggan telepon seluler merek Nokia di kota Sragen. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 pelanggan telepon seluler merek Nokia di kota Sragen dengan purposive dan convenience sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa produk inti (X1) diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (5,442 > 1,985) dengan probabilitas 0,000 < 0,05; sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan telepon seluler merek Nokia di Sragen. Produk aktual (X2) diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,283 > 1,985) dengan probabilitas 0,025 < 0,05; sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan telepon seluler merek Nokia di Sragen. Produk tambahan (X3) diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,413 > 1,985) dengan probabilitas 0,018 < 0,05; sehingga produk tambahan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan telepon seluler merek Nokia di Sragen. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 46,413 > 2,68 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak berarti menerima Ha, hal ini berarti bahwa produk inti, produk aktual, dan produk tambahan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan telepon seluler merek Nokia di Sragen. Nilai koefisien determinasi atau R2 sebesar 0,592. Hal ini berarti variasi perubahan pada kepuasan pelanggan telepon seluler merek Nokia di Sragen dapat dijelaskan oleh perubahan pada kualitas produk sebesar 59,2%. Sementara sisanya sebesar 40,8% diterangkan oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa produk inti mempunyai nilai koefieisen beta sebesar 0,485 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel yang lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa produk inti paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan telepon seluler merek Nokia di Sragen
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | core product, actual product, augmented product, kepuasan pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 19 Aug 2011 04:39 |
Last Modified: | 19 Nov 2019 01:51 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14168 |
Actions (login required)
View Item |