KINERJA KARYAWAN DITINJAU DARI MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA PADA KARYAWAN KOPERASI SERBA USAHA ”SINAR MENTARI” PDM KARANGANYAR

SHOIF, RIDWAN (2011) KINERJA KARYAWAN DITINJAU DARI MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA PADA KARYAWAN KOPERASI SERBA USAHA ”SINAR MENTARI” PDM KARANGANYAR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (591kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (152kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (102kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Motivasi kerja karyawan yang bekerja di Koperasi ”Sinar Mentari” PDM Karanganyar. 2) Tingkat kepuasan kerja karyawan yang bekerja di Koperasi ”Sinar Mentari” PDM Karanganyar. 3) Pengaruh motivasi kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan yang bekerja di Koperasi ”Sinar Mentari” PDM Karanganyar. Jenis penelitian ini adalah penelitian diskriptif kuantitatif. Penelitian ini mengambil lokasi di Koperasi ”Sinar Mentari” PDM Karanganyar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Koperasi ”Sinar Mentari” PDM Karanganyar. Sampel diambil sebanyak 32 karyawan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F, selain itu dilakukan pula perhitungan sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Motivasi kerja karyawan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan di koperasi serba usaha ”Sinar Mentari” PDM Karanganyar. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,088 > 2,045 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,046. 2) Kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan di koperasi serba usaha ”Sinar Mentari” PDM Karanganyar. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,927 > 2,045 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,007. 3) Motivasi kerja dan kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan koperasi ”Sinar Mentari” PDM Karanganyar. Berdasarkan hasil uji keberartian regresi linear ganda (uji F) diperoleh Fhitung > Ftabel, yaitu 5,017 > 3.328 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,013. 4) Variabel motivasi kerja memberikan sumbangan efektif 6,84%. Variabel kepuasan kerja memberikan sumbangan efektif 18,86%. Dengan membandingkan nilai sumbangan efektif nampak bahwa variabel kepuasan kerja memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap kinerja karyawan dibandingkan variabel motivasi kerja.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 08 Aug 2011 04:31
Last Modified: 08 Aug 2011 04:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13888

Actions (login required)

View Item View Item