UPAYA PENINGKATAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MEDIA STUDENT WORKSHEET (PTK Siswa Kelas X SMA Batik 1 Surakarta Tahun Ajar 2010/2011)

Abdullah, Taufiq (2011) UPAYA PENINGKATAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MEDIA STUDENT WORKSHEET (PTK Siswa Kelas X SMA Batik 1 Surakarta Tahun Ajar 2010/2011). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (HALAMAN DEPAN)
2._cover_abstrak.PDF

Download (97kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
3._bab_1.PDF

Download (21kB)
[img] PDF (BAB II)
4._bab_2.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] PDF (BAB III)
5._bab_3.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] PDF (BAB IV)
6._bab_4.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] PDF (BAB V)
7._bab_5.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
8._dapus.PDF

Download (7kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
9._lampiran.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (933kB)

Abstract

Tujuan penelitian mendiskripsikan peningkatan minat dan hasil belajar menggunakan media Student Worksheet. Jenis penelitian PTK kolaboratif. Subjek penelitian yang dikenai tindakan adalah siswa kelas X.2 SMA Batik 1 Surakarta, yang berjumlah 34 siswa. Metode pengumpulan data melalui metode observasi, catatan lapangan, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data secara deskriptif kualitatif dengan metode alur yang terdiri dari penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan minat dan hasil belajar siswa menggunakan media Student Worksheet. Hal ini dilihat dari meningkatnya indikator banyaknya siswa yang: a) memperhatikan guru ketika menerangkan sebelum tindakan 14.7%, putaran I 26.5%, putaran II 41.2%, di akhir tindakan 61.7% , b) mengerjakan tugas sebelum tindakan 14.7%, putaran I 23.5%, putaran II 50% dan di akhir tindakan 76.6%, c) berani mengungkapkan ide sebelum tindakan 14.7%, putaran I 20.5%, putaran II 32.4% dan di akhir tindakan 67.7%, d) berani bertanya sebelum tindakan 14.7%, putaran I 20.5%, putaran II 35.2%, di akhir tindakan 64.7% dan e) tuntas KKM (70) sebelum tindakan 8.8%, putaran I 44.2%, putaran II 61.7% dan di akhir tindakan 73.5%. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa penggunaan media Student Worksheet dapat meningkatkan minat dan hasil belajar siswa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: minat, hasil-belajar, student-worksheet
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 5 not found.
Date Deposited: 05 Aug 2011 03:42
Last Modified: 05 Aug 2011 03:42
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13839

Actions (login required)

View Item View Item