LUDYANA SARI , IRMA (2011) EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN METODE ADVANCE ORGANIZER DENGAN PETA KONSEP DAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP YANG DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (286kB) |
|
|
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf Download (96kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II_new.pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (425kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (75kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN_.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN METODE ADVANCE ORGANIZER DENGAN PETA KONSEP DAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP YANG DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA Irma Ludyana Sari, A 410 070 052. Skripsi. Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta 2011, 87 halaman. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji: (1) perbedaan prestasi belajar matematika dengan metode advance organizer dengan peta konsep dan siswa yang diberi pembelajaran dengan metode student team heroic leadership, (2) pengaruh pemahaman siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) interaksi antara metode advance organizer dengan peta konsep dan student team heroic leadership. Populasi dalam penelitian adalah semua siswa kelas VII semester genap SMP Muhammadiyah 1 Sragen tahun ajaran 2010/2011. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan dokumentasi, metode tes pemahaman konsep dan tes prestasi belajar. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada í µ = 5%, diperoleh: (1) terdapat perbedaan efek antara pengajaran melalui metode advance organizer dengan peta konsep dan metode student team heroic leadreship terhadap prestasi belajar matematika, dengan í µ í°´ = 5,732, (2) ada perbedaan prestasi belajar ditinjau dari pemahaman konsep, dengan
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Advance Organizer, Student Team Heroic Leadership, Pemahaman siswa, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 13 not found. |
Date Deposited: | 04 Aug 2011 10:03 |
Last Modified: | 04 Aug 2011 10:03 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13827 |
Actions (login required)
View Item |