PENGARUH PRESTASI PERENCANAAN PEMBELAJARAN AKUNTANSI DAN MICROTEACHING TERHADAP PRESTASI PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA 2007

KRISTANTI , PRAMONILIYA (2011) PENGARUH PRESTASI PERENCANAAN PEMBELAJARAN AKUNTANSI DAN MICROTEACHING TERHADAP PRESTASI PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA 2007. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (132kB)
[img]
Preview
PDF (bab I)
BAB_I.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] PDF (bab III)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] PDF (bab IV)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] PDF (bab V)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img]
Preview
PDF (daftar pustaka)
BAB_V.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (lampiran)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)

Abstract

PENGARUH PRESTASI PERENCANAAN PEMBELAJARAN AKUNTANSI DAN MICROTEACHING TERHADAP PRESTASI MAHASISWA PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN JURUSAN PENDIDIKAN AKUNTANSI 2007 Pramoniliya Kristanti . A 210 070 163. Jurusan Pendidikan Akuntansi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2011. Tujuan dari penelitian ini : 1) Ingin mengetahui pengaruh prestasi Perencanaan Pembelajaran Akuntansi terhadap Program Pengalaman Lapangan; 2) Ingin mengetahui pengaruh Microteaching terhadap prestasi Program Pengalaman Lapangan; 3) Penulis ingin lebih memahami tetang mata kuliah Perencanaan Pembelajaran Akuntasi, Mikroteaching, Program Pengalaman Lapangan yang merupakan bekal sebagai calon pendidik. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Akuntansi angkatan 2007 yang berjumlah 165 mahasiswa. Sampel diambil sebanyak adalah 105 orang siswa dengan teknik simple random sampling. Data yang diperlukan diperoleh melalui dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 8,988 + 0,254X1 + 0,505X2. Persamaan tersebut menunjukkan bahwa prestasi Program Pengalaman Lapangan di pengaruhi oleh nilai perencanaan Pembelajaran Akuntansi dan Microteaching. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Ada pengaruh yang signifiksn antara prestasi perencanaan Pembelajaran Akuntansi terhadap prestasi Program Pengalaman Lapangan dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 3,115 > 1,983 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,002 dengan sumbangan relatif sebesar 40% dan sumbangan efektif 10,36%; 2) Ada pengaruh yang positif antara Microteching terhadap prestasi Program Pengalaman Lapangan dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 4,056 > 1,983 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000 dengan sumbangan relatif sebesar 60% dan sumbangan efektif 15,54%; 3) Ada pengaruh yang positif antara prestasi Perencanaan Pembelajaran Akuntansi dan Microteaching terhadap prestasi Program Pengalaman Lapangan dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel, yaitu 17,863 > 3,085 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,259 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh prestasi perencanaan pembelajaran akuntansi dan Microteaching terhadap prestasi Program Pengalaman Lapangan mahasiswa adalah sebesar 25,9%, sedangkan 74,1% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK A210/2011-19
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Pembelajaran Akuntansi, Microteaching, Program Pengalaman Lapangan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 21 Jul 2011 10:04
Last Modified: 25 Oct 2011 08:33
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13533

Actions (login required)

View Item View Item