ASUHAN KEPERAWATAN PADA Tn. S DENGAN STROKE /CVA (CEREBRO VASCULAR ACCIDENT) NON HEMORAGIK DI RUANG ANGGREK I RSUD DR. MOEWARDI SURAKARTA

HARYANTI, SRI (2011) ASUHAN KEPERAWATAN PADA Tn. S DENGAN STROKE /CVA (CEREBRO VASCULAR ACCIDENT) NON HEMORAGIK DI RUANG ANGGREK I RSUD DR. MOEWARDI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (431kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (54kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (6kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)

Abstract

Penyakit stroke umumnya merupakan penyebab kematian nomer tiga pada kelompok usia lanjut, setelah penyakit jantung dan kanker. Stroke masih merupakan penyebab utama dari kecacatan. Data menunjukkan, setiap tahunnya stroke menyerang sekitar 15 juta orang di seluruh dunia. Stroke adalah penyakit pembuluh darah otak yang menyebabkan gangguan neurologik. Sedangkan stroke non hemoragik adalah terjadinya penyumbatan arteri akibat trombus (bekuan darah di arteri serebri) atau embolus (bekuan darah yang berjalan ke otak dari tempat lain di tubuh). Tujuan umum dari penulisan karya tulis ilmiah (KTI) adalah untuk dapat melaksanakan perawatan pada pasien dengan stroke non hemoragik. Sedangkan tujuan khususnya adalah membahas tentang pengkajian, diagnosa keparawatan, intervensi keparawatan, implementasi keparawatan, dan membahas evaluasi keparawatan pada pasien Tn. S dengan stroke non hemoragik. Metode yang diambil adalah wawancara, observasi, studi pustaka, catatan medik pasien dan melakukan pemeriksaan fisik secara langsung kepada pasien. Dalam melaksanakan asuhan keperawatan ini, penulis belum bisa mencapai tujuan yang diharapkan dikarenakan masalah pada Tn. S ada yang belum teratasi dan ada pula yang sudah teratasi sebagian, dikarenakan adanya keterbatasan waktu, sehingga pelaksanaan asuhan keperawatan tidak bisa optimal.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK J200-43
Uncontrolled Keywords: Stroke non hemoragik
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan D3
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 11 Jul 2011 06:40
Last Modified: 05 Nov 2011 04:52
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13359

Actions (login required)

View Item View Item