Prihati, Ayu and , Atwal Arifin M.Si., Ak. C.A. (2024) Analisis Pengaruh Promosi Digital dan Kepercayaan Terhadap Peilaku Konsumtif Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta Dalam Berbelanja Online Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Artikel)
730-Article Text-1884-1-10-20241119.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) |
|
PDF (LOA)
LoA JBBE ayu.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Tidak Publikasi)
SURAT PERNYATAAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi digital dan kepercayaan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa akuntansi universitas muhammadiyah surakarta dalam berbelanja online dengan religiusitas sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data primer. Penelitian ini menggunakan populasi mahasiswa aktif pada tahun 2024 program studi Akuntansi angkatan tahun 2020 Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode convenience sampling, untuk mengetahui ukuran sampel dari populasi yang akan diketahui jumlahnya menggunakan rumus Slovin. Dalam penelitian ini intrumen pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi digital tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku konsumtif, sedangkan kepercayaan digital berpengaruh yang signifikan terhadap perilaku konsumtif, religiusitas tidak memoderasi pengaruh promosi digital terhadap perilaku konsumtif, religiusitas memoderasi pengaruh kepercayaan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam berbelanja online
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Telah terbit di Jurnal Bina Bangsa Ekonomi |
Uncontrolled Keywords: | Promosi digital, kepercayaan, perilaku konsumtif, berbelanja online, religiusitas |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with username b200200523 |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 01:40 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 01:40 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/129087 |
Actions (login required)
View Item |