Pengaruh Perilaku Belajar, Kecerdasan Emosional, Kemampuan Berpikir Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Dengan Moderasi Kepercayaan Diri

Nugraheny, Fitria Hindah and , Zulfikar, SE , M .Si (2024) Pengaruh Perilaku Belajar, Kecerdasan Emosional, Kemampuan Berpikir Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Dengan Moderasi Kepercayaan Diri. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI-Fitria Hindah Nugraheny.pdf

Download (317kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (942kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (423kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (790kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat Pernyataan Publikasi Fitria Hindah N.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku belajar, kecerdasan emosional, kemampuan berpikir terhadap tingkat pemahaman akuntansi yang dimoderasi oleh kepercayaan diri. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner kemudian diolah dengan program SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, perilaku belajar berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan emosional berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kemampuan berpikir berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kepercayaan diri mampu memoderasi pengaruh perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kepercayaan diri tidak mampu memoderasi kecerdasan emosional terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kepercayaan diri tidak mampu memoderasi kemampuan berpikir terhadap tingkat pemahaman akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: perilaku belajar, kecerdasan emosional, kemampuan berpikir, kepercayaan diri, tingkat pemahaman akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with username b200200527
Date Deposited: 29 Aug 2024 06:27
Last Modified: 29 Aug 2024 06:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/128012

Actions (login required)

View Item View Item