Nugraheny, Fitria Hindah and , Zulfikar, SE , M .Si (2024) Pengaruh Perilaku Belajar, Kecerdasan Emosional, Kemampuan Berpikir Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Dengan Moderasi Kepercayaan Diri. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI-Fitria Hindah Nugraheny.pdf Download (317kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (942kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (423kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (513kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (790kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (299kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat Pernyataan Publikasi Fitria Hindah N.pdf Restricted to Repository staff only Download (559kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku belajar, kecerdasan emosional, kemampuan berpikir terhadap tingkat pemahaman akuntansi yang dimoderasi oleh kepercayaan diri. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner kemudian diolah dengan program SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, perilaku belajar berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan emosional berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kemampuan berpikir berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kepercayaan diri mampu memoderasi pengaruh perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kepercayaan diri tidak mampu memoderasi kecerdasan emosional terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kepercayaan diri tidak mampu memoderasi kemampuan berpikir terhadap tingkat pemahaman akuntansi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perilaku belajar, kecerdasan emosional, kemampuan berpikir, kepercayaan diri, tingkat pemahaman akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with username b200200527 |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 06:27 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 06:27 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/128012 |
Actions (login required)
View Item |