Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Kelas III Di SMP Negeri 1 Musuk Kabupaten Boyolali Tahun Pelajaran 2022/2023

Husna, Janna Fatika and , Drs. Zaenal Abidin, M.Pd. (2024) Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Kelas III Di SMP Negeri 1 Musuk Kabupaten Boyolali Tahun Pelajaran 2022/2023. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi (2).pdf

Download (763kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan (3).pdf

Download (879kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (475kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (832kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH (1).pdf

Download (92kB)

Abstract

Penggunaan strategi dalam pembelajaran merupakan salah satu penunjang untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang di gunakan guru dan mendiskripsikan kendala yang dialami oleh guru Agama Islam dalam menggunakan strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas VIII di SMPN 1 Musuk Kabupaten Boyolali. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunkaan pendekatan fenomenologi. Hasil penellitian menunjukan bahwa: (1) Strategi yang digunakan guru Pendidikan Agama Islam dan budipekerti ada 3 yaitu (a) strategi kooperatif, (b) strategi kontekstual, (3) strategi ekspositori. (2) kendala yang dihadapi guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti terbatasnya fasilitas seperti minimnya buku panduan selain buku pegangan siswa dan juga tidak tersedianya LCD proyektor di setiap kelas. Kendala yang lain dalam menerapkan strategi yaitu pada kemampuan peserta didik yang berbeda – beda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi; kendala; kualitatif; pendidikan agama islam
Subjects: B Philosophy (General); Religion > BA Islamic > Pendidikan Agama Islam
B Philosophy (General); Religion > BA Islamic > Pendidikan Agama Islam > Pendidikan Formal > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: JANNA FATIKA HUSNA
Date Deposited: 29 Aug 2024 02:53
Last Modified: 29 Aug 2024 02:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/127748

Actions (login required)

View Item View Item