Analisis Model AISAS pada Konten Media Sosial Instagram sebagai Alat Komunikasi Pemasaran Produk Avoskin

Salsyabila, Norma and , Riski Apriliani, S.I.Kom, M.A (2024) Analisis Model AISAS pada Konten Media Sosial Instagram sebagai Alat Komunikasi Pemasaran Produk Avoskin. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat pernyataan Publikasi Norma.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
L100200273_Naspub Norma.pdf

Download (940kB)

Abstract

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan dalam mengenalkan produk ke khalayak. Avoskin merupakan salah satu brand skincare lokal dari Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2014, menjadi brand yang mengusung konsep green beauty dalam setiap program dan produknya. Avoskin menggunakan mdeia sosial Instagram sebagai alat Komunikasi Pemasaran Pada penelitian ini menggunakan analisis model komunikasi AISAS didalam konten Instagram @Avoskinbeauty. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan melakukan wawancara pada informan yang di dapatkan melalui followers Instagram Avoskin. Teknik pengumpulan data sekunder melalui pengamatan pada akun Instagram Avoskin. Menggunakan teknik analisis menurut Miles & Huberman. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa Avoskin sudah efektif dan baik dalam memanfaatkan Instagram sebagai alat komunikasi pemasaran. Attention Avoskin memberikan konten yang menarik bagi konsumen dalam menciptakan kesdaran merek. Pada tahap interest Avoskin memberikan beberapa konten yang edukatif serta informatif untuk menarik konsumen. Tahap search dan action Avoskin menyediakan menyediakan beberapa link online shop yang dapat dipilih konsumen untuk membeli produk. Tahap share Avoskin menyediakan tempat bagi konsumen utnuk membagikan pengalaman pasca pemakaian produk. Penelitian ini dapat dijadikan suatu brand dalam penyajian konten Instagram dengan mengimplementasikan model AISAS dalam penyajian konten.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Komunikasi Pemasaran, Instagram, Avoskin
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: NORMA SALSYABILA
Date Deposited: 22 Aug 2024 03:50
Last Modified: 22 Aug 2024 03:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/127579

Actions (login required)

View Item View Item