ERVIANA, LIA (2011) KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PARIWISATA DI KABUPATEN KLATEN OLEH DINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA KLATEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
cover.pdf Download (289kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (97kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (51kB) |
|
PDF (Lampiran)
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apa saja komunikasi pemasaran terpadu untuk obyek wisata mata air cokro Klaten serta faktor pendukung dan penghambatnya yang dilakukan oleh Disbudpar P & O Klaten. Dalam penyusunan skripsi ini, untuk menganalisisnya digunakan metode penelitian studi deskriptif kualitatif dengan model interaktif, teknik yang digunakan adalah tekhnik sampling dengan metode snowball sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi dengan pihak yang terkait dengan pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu diantaranya dengan pejabat Disbudpar P & O Klaten, pengelola OMAC dan wisatawan yang berkunjung ke OMAC untuk data primer, sedangkan untuk data sekunder menggunakan dokumentasi. Komunikasi Pemasaran Terpadu Pariwisata oleh Disbudpar P & O Klaten untuk OMAC, yang telah diterapkan antara lain: iklan melalui leaflet dan booklet, bekerjasama dengan Solo Raya dan Java Promo dalam melakukan publisitas, promosi penjualan dengan mengadakan atraksi wisata, penjualan personal dnegan memanfaatkan tenaga penjual, pemasaran langsung melalui internet. Saran yang dapat penulis berikan untuk mendukung kegiatan komunikasi pemasaran terpadu adalah lebih maksimal menggunakan media elektronik seperti internet yang dapat menjangkau calon wisatawan secara lebih luas dan lebih aktif dalam mengikuti pameran pariwisata baik dalam skala regional maupun nasional, serta memperbanyak leaflet dan booklet.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | RAK L100/2011-008 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran Terpadu |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 31 May 2011 08:51 |
Last Modified: | 16 Jun 2011 10:16 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12712 |
Actions (login required)
View Item |