ANALISIS PENGARUH VARIABEL PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. DANLIRIS DI SUKOHARJO

SETYADI, HERMAWAN (2011) ANALISIS PENGARUH VARIABEL PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. DANLIRIS DI SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (46kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh personal selling dan periklanan terhadap volume penjualan. Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang terdiri dari data biaya personal selling, biaya periklanan serta volume penjualan sela ma tahun 1999 sampai dengan 2008. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah penggunakan uji normalitas, uji asumsi klasik yang meliputi heteroskedastisitas, multikolinieritas dan autokorelasi serta analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan R2 (koefisien determinasi). Dilihat dari hasil uji normalitas diperoleh kesimpulan bahwa data tergolong berdistribusi normal karena nilai signifikan yang dihasilkan sebesar 0,463 > 0,05. Uji asumsi klasik menunjukkan bahwa tidak terjadi heteroskedastisitas, tidak terjadi multikolinieritas antar variabel bebas dan tidak terdapat masalah autokorelasi. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diperoleh kesimpulan (1) Uji signifakansi pengaruh secara parsial diperoleh hasil bahwa variabel personal selling berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hal ini dibuktikan dari perhitungan uji t dimana nilai signifikansi (0,040) kurang dari a (0,05). Variabel periklanan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hal ini dibuktikan dari perhitungan uji t dimana nilai signifikansi (0,010) kurang dari a (0,05). (2) Uji signifikansi pengaruh secara bersama-sama menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara variabel personal selling dan periklanan terhadap volume penjualan. Hal ini dibuktikan dari perhitungan uji F dimana Fhitung sebesar 67,028 dengan signifikansi F sebesar 0,000 yang lebih kecil dari a (0,05). (3) Koefisien determinasi (adjusted R-squre) adalah sebesar 0.936. Nilai tersebut menunjukkan bahwa variabel independen (personal Selling dan periklanan) dapat menjelaskan pengaruhnya terhadap volume penjualan sebesar 93,6 %. Sedangkan sisanya sekitar 6,4 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK B100/2011-025
Uncontrolled Keywords: personal selling, periklanan, volume penjualan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 26 May 2011 05:29
Last Modified: 24 Jun 2011 05:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12618

Actions (login required)

View Item View Item