ANALISIS HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN ATRIBUT PRODUK JASA WARUNG INTERNET BONET DI KARANGANYAR DALAM KEPUTUSAN MENYEWA

Aina, Dyah Nur (2011) ANALISIS HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN ATRIBUT PRODUK JASA WARUNG INTERNET BONET DI KARANGANYAR DALAM KEPUTUSAN MENYEWA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (270kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (19kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara karakteristik konsumen yang meliputi jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan, jenis pekerjaan, dan tingkat pendapatan dengan atribut warung internet Bonet di Karanganyar yang meliputi lokasi, kecepatan akses, harga, fasilitas, dan pelayanan dalam pengembilan keputusan menyewa dan untuk mengetahui hubungan yang paling kuat diantara variabel karakteristik konsumen dengan atribut jasa warung internet Bonet di Karanganyar. Adapun manfaat penelit ian ini bagi pemilik warung internet, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi perusahaan yang bersangkutan berupa informasi untuk dapat digunakan sebagai bahan evaluasi terhadap upaya -upaya yang telah dilakukan selama ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Dalam penelitian ini sampel dan populasi yang digunakan adalah sebagian dari konsumen yang menyewa warung internet Bonet di Karanganyar yang berjumlah 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan antara lain kuesioner, studi pustaka, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan analisis Chi-Square, koefisien kontingensi, koefisien maksimum. Beerdasarkan pengolahan data yang telah dilakukan diperoleh hasil sebagai berikut : hasil koefisien kontingensi yang menunjukkan bahwa hubungan yang paling kuat terdapat pada hubungan antara jenis kelamin dengan pelayanan dimana selisih C dengan Cmax sebesar 0,418517 sedangkan usia dengan kecepatan akses dimana selisih C dengan Cmax sebesar 0,448059 sedangkan tingkat pendidikan terakhir dengan harga dimana selisih C dengan Cmax sebesar 0,406385 sedangkan jenis pekerjaan dengan lokasi dimana selisih C dengan Cmax sebesar 0,444935 dan pendapatan perbulan dengan fasilitas dimana selisih C dengan Cmax sebesar 0,447664. Dari uraian diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa jenis kelamin mempunyai hubungan yang besar pada konsumen dalam memberikan penilaian terhadap pelayanan, usia mempunyai hubungan yang besar pada konsumen dalam memberikan penilaian terhadap kecepatan akses, tingkat pendidikan terakhir mempunyai hubungan yang besar pada konsumen dalam memberikan penilaian terhadap harga, jenis pekerjaan mempunyai hubungan yang besar pada konsumen dalam memberikan penilaian terhadap lokasi dan pendapatan perbulan mempunyai hubungan yang besar pada konsumen dalam memberikan penilaian terhadap fasilitas.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Jenis Kelamin, Usia, Tingkat Pendidikan, Jenis Pekerjan, Pendapatan Perbulan, dan Atribut Produk Jasa
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 25 May 2011 04:48
Last Modified: 23 Nov 2019 02:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12590

Actions (login required)

View Item View Item