ANALISIS KESEHATAN KEUANGAN PADA ABADI TEHNIK SPESIALIS AC MOBIL DI SURAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL Z-SCORE (ALTMAN)

Budi, Rizki (2011) ANALISIS KESEHATAN KEUANGAN PADA ABADI TEHNIK SPESIALIS AC MOBIL DI SURAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL Z-SCORE (ALTMAN). Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (427kB)
[img]
Preview
PDF (Bab1)
3._BAB_I.pdf

Download (20kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui kesehatan perusahaan atau kinerja keuangan pada Perusahaan ABADI TEHNIK Spesialis AC Mobil di Surakrta selama tiga tahun terakhir. Metode analisis data adalah suatu metode yang digunakan untuk mengolah hasil penelitian guna memperoleh suatu kesimpulan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah multivariate discriminant analisis atau analisis diskriminan model Altman (Z-Score) dengan menganalisis laporan keuangan perusahaan selama tiga tahun untuk memprediksi kebangkrutan perusahaan dan kesehatan kinerja keuangan perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui : 1) Hasil analisis dengan perhitungan persamaan deskriminan dapat diketahui bahwa nilai Z-score untuk tahun 2007 sebesar 2,33, dimana berada di antara batas minimum dan nilai standar, sehingga dapat dikatakan bahwa tingkat kesehatan tahun 2007 berada pada grey area tetapi tergolong cukup sehat, 2) Hasil analisis dengan perhitungan persamaan deskriminan dapat diketahui bahwa nilai Z -score untuk tahun 2008 sebesar 2,54, dimana berada di antara batas minimum dan nilai standar, sehingga dapat dikatakan bahwa tingkat kesehatan tahun 2008 berada pada grey area tetapi tergolong cukup sehat, 3) Hasil analisis dengan perhitungan persamaan deskriminan dapat diketahui bahwa nilai Z -score untuk tahun 2009 sebesar 2,15, dimana berada di antara batas minimum dan nilai standar, sehingga dapat dikatakan bahwa tingkat kesehatan tahun 2009 berada pada grey area tetapi tergolong cukup sehat.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Multivariate Discriminant Analisis, Z-Score (Altman), Kesehatan Keuangan dan Kebangkrutan Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 20 May 2011 09:14
Last Modified: 19 Nov 2019 06:45
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12534

Actions (login required)

View Item View Item