ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT KUSUMA HADI SANTOSA DI KARANGANYAR

HANANTO, RINTO TRI (2010) ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT KUSUMA HADI SANTOSA DI KARANGANYAR. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Bab 1)
COVER_&_BAB_I.pdf

Download (237kB)
[img] PDF (Bab Full)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)

Abstract

Harga adalah faktor utama konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan perusahaan. Sedangkan promosi berusaha mengenalkan produk dan mempengaruhi konsumen agar menerima produk tersebut, sehingga jelas harga dan promosi mempengaruhi volume penjualan. Tujuan penulis adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan promosi penjualan pada PT. Kusumahadi Santosa Karanganyar. Dalam skripsi ini hipotesis penulis adalah di duga terdapat pengaruh antara harga dan promosi terhadap volume penjualan. Persamaan hasil regresi linear berganda adalah Y = 1247433 – 90,123 x2 + 0,09769 x2 Dimana b1 (harga) sebesar -90,123 lebih besar nilainya dibandingkan dengan b2 (promosi) sebesar 0,09769. Menunjukan harga mempunyai pengaruh yang lebih dominan terhadap volume penjualan. Uji t variabel harga menunjukan thitung < ttabel yaitu -2,432 < -1,960 membuktikan ada pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap volume penjualan. Uji t variabel promosi menunjukan thitung < ttabel yaitu 0,911 < 1,960membuktikan ada pengaruh yang sangat signifikan antara promosi terhadap volume penjualan. Dari uji F menunjukan bahwa 3,941 yang berarti Ho ditolak dan Ha yang menyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikanantara harga dan promosi secara bersamaan terhadap volume penjualan. Koefisien Determinasi menunjukan pengaruh yang diberikan harga dan promosi terhadap volume penjualan sebesar 19,3%. Dari analisis regresi, Uji t, Uji F dan Koefisien Determinasi menunjukan bahwa hipotesis penulis telah terbukti kebenaranya

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga sangat berpengaruh terhadap penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 20 May 2011 09:00
Last Modified: 20 May 2011 09:00
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12529

Actions (login required)

View Item View Item