ANALISIS HUBUNGAN ANTARA ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SURAT KABAR KOMPAS (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Kadipiro)

YUNIAWATI, IKA (2011) ANALISIS HUBUNGAN ANTARA ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SURAT KABAR KOMPAS (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Kadipiro). Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Cover dan Bab 1)
COVER_+_BAB_I.pdf

Download (89kB)
[img] PDF (Bab Full)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ada dua yang pertama adalah untuk menganalisis dan mengetahui hubungan antara atribut produk dengan keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar Kompas, yang kedua adalah untuk menganalisis dan mengetahui atribut produk yang memiliki hubungan dominan dengan keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar Kompas. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat meningkatkan hubungan antara variabel isi berita surat kabar Kompas dengan keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar Kompas. Populasi dari penelitian ini adalah warga Kelurahan Kadipiro dengan sempel sebanyak 100 orang. Variabel independent yang diteliti adalah atribut produk yaitu aktualitas berita, isi berita, harga dan lokasi; sedangkan variabel dependen adalah keputusan konsumen. Metode analisis yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilita, Uji Chi-Square, Uji Coefficient Contingency dan Cmax. Hasil yang diperoleh dari penelitia ini pada uji validitas menunjukkan bahwa data yang diolah semuanya valid maka akan digunakan dalam penelitian berikutnya, namun bila tidak valid maka tidak akan digunakan. Dan saat diuji dengan uji reliabilitas data dari semua variabel bersifat reliabel. Dari hasil pengujian yang dilakukan didapat bahwa dua variabel isi berita sebesar 4,003 dan lokasi sebesar 5,403 mempunyai hubungan yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar Kompas, dan ada dua variabel aktualitas berita sebesar 1,367 dan harga sebesar 3,325 mempunyai hubungan yang tidak signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar Kompas. Dalam penelitian ini juga dihasilkan kalau atribut produk yang memiliki hubungan dominan dengan keputusan pembelian surat kabar kompas adalah isi berita, dimana hasil yang diperoleh adalah 0,003.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Keputusan Konsumen, dan Analisis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 19 May 2011 09:34
Last Modified: 19 May 2011 09:34
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12494

Actions (login required)

View Item View Item