Implikasi Kepemimpinan Progresif Kepala Sekolah Penggerak Terhadap Merdeka Belajar Di SD Muhammadiyah 1 Dan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta

, Rusmanto and , Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si and , Prof. Dr.Waston, M.Hum (2023) Implikasi Kepemimpinan Progresif Kepala Sekolah Penggerak Terhadap Merdeka Belajar Di SD Muhammadiyah 1 Dan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Disertasi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Ringkasan Disertasi)
Ringkasan Disertasi Rusmanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)

Abstract

Kepemimpinan progresif adalah jenis kepemimpinan yang fokusnya pada partisipasif, kolaboratif, semua pihak dalam menjalankan sebuah organisasi atau sekolah. Kepala sekolah merupakan kunci kemajuan sekolah. Kepala sekolah penentu setiap kebijakan dalam sekolah. Brand atau merk sekolah tergantung pada model dan gaya kepemimpinan kepala sekolah. Kepala sekolah memegang kendali penuh dalam perencanaan hingga evaluasi dalam program sekolah. Kepemimpinan sekolah dipengaruhi oleh latar belakang pendidikan, situasi kondisi dan regulasi. Keberhasilan pendidikan di sekolah ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola sistem persekolahan.

Item Type: Thesis (Disertasi)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Kepala Sekolah
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > S3 Pendidikan Islam
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 25 Apr 2024 02:50
Last Modified: 25 Apr 2024 02:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/122866

Actions (login required)

View Item View Item