VISUALISASI PEMBELAJARAN FUNGSI,TURUNAN, DAN INTEGRAL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SMA KELAS 2 BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8

ARDYANTO , YASID (2011) VISUALISASI PEMBELAJARAN FUNGSI,TURUNAN, DAN INTEGRAL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SMA KELAS 2 BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER.pdf

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (884kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (609kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran 1)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (Lampiran)
makalah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)

Abstract

Pembelajaran menggunakan multimedia interaktif berkembang atas dasar pembelajaran konvensional yang kurang bisa memenuhi kebutuhan peserta didik dalam pembelajaran, oleh karena itu pembelajaran interaktif yang menggabungkan berbagai unsur media seperti suara, animasi, teks, dan gambar yang di kemas dalam suatu wadah yang bersifat interaktif, kreatif, dan menyenangkan sehingga siswa dapat termotivasi dalam memahami materi pembelajaran, akibatnya akan terjadi peningkatan kualitas dalam pembelajaran. Program pembelajaran Interaktif Visualisasi Pembelajaran Fungsi, Turunan, dan Integral pada Mata Pelajaran Matematika SMA Kelas 2 Berbasis Macromedia Flash 8 dan pemrograman action script adalah merupakan aplikasi desktop yang dibuat dengan sebuah desain yang menarik dengan disertai langkah-langkah yang jelas, setiap langkah-langkah dari tutorial berbentuk movie clipt, setiap movie clipt dikontrol oleh tombol-tombol dan interface lainnya yang akan lebih memudahkan dalam pembelajaran. Program ini dapat memacu kreatifitas dan meningkatkan pemahaman, sehingga setelah mempelajari dan mengikuti modul atau pembelajaran ini, siswa dapat memahami konsep dari fungsi, turunan, dan integral pada mata pelajaran matematika. Aplikasi ini telah dilakukan pengujian, dari hasil pengujian sistem dapat disimpulkan bahwa program yang dibuat telah berjalan sesuai dengan tujuan perancangan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Interaktif, Komputer, Macromedia Flash 8.
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 12 May 2011 09:14
Last Modified: 12 May 2011 09:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12281

Actions (login required)

View Item View Item