ARDIANTO, YUDHI (2011) PENGARUH HARGA, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK PT. DJARUM INDONESIA (Studi Pada Konsumen Produk PT. Djarum Indonesia di Kota Surakarta). Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
halaman_depan.pdf Download (305kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
BAB_1.pdf Download (91kB) |
|
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKAa.pdf Download (75kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (62kB) |
||
PDF (Lampiran)
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
Abstract
Dengan semakin adanya banyak jenis rokok yang menawarkan berbagai macam kelebihan dapat memberikan konsumen kemudahan untuk memutuskan produk yang akan dibeli sesuai dengan harga, iklan yang ditawarkan dan kualitas produk. Oleh karena itu produsen rokok berusaha memproduksi produk untuk memenangkan persaingan agar dapat memuaskan keinginan konsumen. Apabila konsumen merasa puas maka besar kemungkinan dapat tercipta loyalitas konsumen. PT. Djarum Indonesia sebagai salah satu perusahaan rokok besar di Indonesia memberikan berbagai macam pilihan harga, membuat iklan dan memperhatikan kualitas produk untuk konsumen agar menjadi loyal. Penelitian ini menganalisis tentang pengaruh harga, iklan dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen produk PT. Djarum Indonesia (Studi Pada Konsumen Produk PT. Djarum Indonesia di Kota Surakarta). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk PT. Djarum Indonesia di wilayah Kota Surakarta. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik Accidental Quota Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji statistik ( uji t, uji F dan koefisien determinasi) serta analisis crosstabs. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dari uji t diperoleh simpulan bahwa hanya variabel iklan (X2) yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen produk PT. Djarum Indonesia, sedangkan harga (X1) dan kualitas produk (X3) tidak berpengaruh signifikan. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa variabel harga (X1), iklan (X2) dan kualitas produk (X3) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen produk PT. Djarum Indonesia (Y). Hal ini dibuktikan dengan F hitung > F tabel. Iklan (X2) mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap loyalitas konsumen produk PT. Djarum Indonesia. Nilai R Square sebesar 48,8%. Dengan demikian kemampuan variabel bebas yaitu harga (X1), iklan (X2) dan kualitas produk (X3) dalam menjelaskan loyalitas konsumen (Y) produk PT. Djarum Indonesia adalah sebesar 48,8% sedangkan sisanya sebesar 51,2% dijelaskan oleh variabel lain di luar variabel penelitian.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas Konsumen, Harga, Iklan dan Kualitas Produk |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 09 May 2011 09:24 |
Last Modified: | 09 May 2011 09:42 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12204 |
Actions (login required)
View Item |