HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN KERJA DENGAN KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN FURNITURE CV. MUGIHARJO KRAGILAN, BOYOLALI

KARTINI, LINDA RUWINDA (2010) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN KERJA DENGAN KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN FURNITURE CV. MUGIHARJO KRAGILAN, BOYOLALI. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Cover dan Bab 1)
Cover_&_Bab_I.pdf

Download (1MB)
[img] Microsoft Word (Abstrak dan Daftar Pustaka)
Abstraksi_&_Daftar_Pustaka.doc

Download (31kB)
[img] PDF (Bab Keseluruhan)
Keseluruhan_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan tingkat pendidikan dengan kinerja karyawan dan untuk mengetahui hubungan pengalaman kerja dengan kinerja karyawan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara tingkat pendidikan dengan kinerja karyawan dan terdapat hubungan yang signif ikan antara pengalaman kerja dengan kinerja karyawan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 35 karyawan. Metode pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi, wawancara, kuesioner, dan kepustakaan. Teknik analisa datanya menggunakan analisis kualitatif, analisis chi square dan koefisien kontingensi. Dari hasil analisis chi square hubungan antara tingkat pendidikan dengan kinerja karyawan diperoleh X hitung (20,054) > X2 tabel (16,919) dan signifikan 2 sebesar (angka signifikan dibawah 0,05) maka H0 ditolak, ini berarti ada hubungan antara tingkat pendidikan dengan kerja karyawan. Sedangkan hubungan antara pengalaman kerja dengan kinerja karyawan X2 hitung (17,386) > X2 tabel (16,919) dan signifikan sebesar (angka signifikan dibawah 0,05) maka H 0 ditolak, ini berarti ada hubungan antara pengalaman kerja dengan kinerja karyawan. Nilai Coeficient of Contingency variabel pengalaman kerja dengan kinerja karyawan mempunyai hubungan paling kuat dengan nilai selisih C maksimum dengan nilai C yaitu sebesar 0,671 sedangkan tingkat pendidikan dengan kinerja karyawan nilai selisih C maksimum dengan nilai C yaitu sebesar 0,531. Berdasarkan hasil perhitungan Chi Square bahwa hubungan antara tingkat pendidikan dan pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan terdapat hubungan yang kuat diantara kedua variabel tingkat pendidikan dan pengalaman kerja .

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendidikan, Pengalaman Kerja dan Kinerja karyawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 05 May 2011 10:16
Last Modified: 05 May 2011 10:16
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12170

Actions (login required)

View Item View Item