YANOKI K, ERSYAD (2010) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ELPIJI 3 KILOGRAM PADA PT. AROMA JAYA SEJATI DI SRAGEN. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan_Ersyad.pdf Download (169kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
Bab_1_Ersyad.pdf Download (26kB) |
|
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka_Ersyad.pdf Download (17kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_2_Ersyad.pdf Restricted to Repository staff only Download (53kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_3_Ersyad.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_4_Ersyad.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_5_Ersyad.pdf Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
||
PDF (Lampiran)
Lampiran_Ersyad.pdf Restricted to Repository staff only Download (778kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel realibility, tangible, responsivennes, assurance, dan empathy mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen PT. Aroma Sejati di Sragen. Pengambilan data tentang kualitas pelayanan yang mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen PT. Aroma Sejati dilaksanakan dengan membagikan kuisioner kepada 100 orang responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. Metode pengambilan sampel menggunakan convenience sampling, dimana konsumen diketahui berdasarkan seberapa sering intensitas pembelian tabung gas elpiji 3 kg di PT. Aroma Sejati. Teknik analisis data yaitu dengan menggunakan analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi parsial (uji t), analisis regresi bersama-sama (uji F) dan analisis koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil analisis regresi berganda nilai koefisien regresi menunjukkan pengaruh positif dari atribut kualitas pelayanan yaitu reliability (0,664), tangible (0,140), responsiveness (0,02795), assurance (0,197), dan empathy (0,120), terhadap kepuasan konsumen PT. Aroma Sejati di Sragen. Berdasarkan hasil analisis regresi parsial (uji t), menunjukkan pengaruh posiif dari atribut kualitas pelayanan yaitu t hitung reliability (6,971), tangible (2,519), assurance (2,134), dan empathy (2,358) mempunyai pengaruh yang signifikan, dan hanya variabel responsiveness (0,365) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen PT. Aroma Sejati di Sragen. dimana thitung atribut tersebut lebih besar dari ttabel, (1,986). Berdasarkan hasil analisis regresi bersama-sama (uji F), menunjukkan Fhitung lebih besar dari Ftabel (23,369 > 2,29). Berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2), menunjukkan angka 0,553 atau 55,3 %. berarti masih terdapat variabel lain di luar penelitian sebesar 100 % - 55,3 % = 44,7 % yang mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen PT. Aroma Sejati. Saran yang dapat disampaikan bahwa PT. Aroma Sejati sebaiknya menigkatkan kualitas pelayanan secara umum dan khususnya penigkatan pada variabel reliability, sehingga dapat memberikan kepuasan kepada konsumennya.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | reliability, tangible, responsivennes, assurance, dan empathy |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 05 May 2011 10:09 |
Last Modified: | 05 May 2011 10:09 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12162 |
Actions (login required)
View Item |