PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR MANUFAKTUR DI INDONESIA (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

APRIYANI , DWI ASTUTI (2011) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR MANUFAKTUR DI INDONESIA (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02_-_Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03_-_BAB_I.pdf

Download (57kB)
[img] PDF (Bab II)
04_-_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] PDF (Bab III)
05_-_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] PDF (Bab IV)
06_-_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (Bab V)
07_-_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08_-_Daftar_Pustaka.pdf

Download (41kB)
[img] PDF (Lampiran)
09_-_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris tanggung jawab sosial perusahaan memiliki pengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran tentang pentingnnya pertanggungjawaban sosial perusahaan dan sebagai pertimbangan dalam pembuatan kebijakan perusahaan untuk lebih meningkatkan kepeduliannya pada lingkungan social. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (Adj. R2 ). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2007 – 2009. adapun sampel penelitian adalah 32 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2007 – 2009 dengan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian tentang pengaruh corporate social responsibility terhadap kinerja keuangan perusahaan pada perusahaan sektor manufaktur di Indonesia diperoleh hasil bahwa tanggungjawab sosial perusahaan berpengaruh terhadap Return on Assets pada perusahaan sektor manufaktur di Indonesia. Tanggungjawab sosial perusahaan berpengaruh terhadap Return on Equity pada perusahaan sektor manufaktur di Indonesia. Tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh terhadap Return on Sales pada perusahaan sektor manufatur di Indonesia. Ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh sebagai variabel moderating dalam hubungan antara tanggungjawab sosial perusahaan dan kinerja keuangan (ROA). Ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh sebagai variabel moderating dalam hubungan antara tanggungjawab sosial perusahaan dan kinerja keuangan (ROE). Ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh sebagai variabel moderating dalam hubungan antara tanggungjawab sosial perusahaan dan kinerja keuangan (ROS).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK B200/2011-006
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Kinerja Keuangan, Ukuran Perusahaan .
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 05 May 2011 03:53
Last Modified: 07 May 2011 05:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12114

Actions (login required)

View Item View Item