PENGARUH FAKTOR PERSONALITY DAN PROFESSIONAL COMMITMENT TERHADAP KEAHLIAN KARYAWAN DALAM MENGGUNAKAN KOMPUTER (Studi Kasus Karyawan Administrasi BPR di Wilayah Surakarta dan Karanganyar)

PUTRI , SISKA ANGGUN MARITA (2011) PENGARUH FAKTOR PERSONALITY DAN PROFESSIONAL COMMITMENT TERHADAP KEAHLIAN KARYAWAN DALAM MENGGUNAKAN KOMPUTER (Studi Kasus Karyawan Administrasi BPR di Wilayah Surakarta dan Karanganyar). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
KELENGKKAPAN.pdf

Download (283kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB_I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran 1)
kuesioner.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] PDF (Lampiran 2)
Lampiran_Data_dan_Hasil_Perhitungan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)

Abstract

Pengaruh Faktor Personality dan Profesional Commitment Terhadap Keahlian Karyawan Dalam Menggunakan Komputer (Studi Kasus Pada Karyawan Administrasi BPR di Wilayah Surakarta dan Karanganyar). Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris dengan menggunakan data primer, mengenai pengaruh faktor personality dan profesional commitment terhadap keahlian karyawan dalam menggunakan komputer. Sampel yang digunakan adalah karyawan BPR di wilayah Surakarta dan Karanganyar bagian administrasi, dengan teknik purposive sampling. Kuesioner yang kembali dan diolah sebanyak 66 kuesioner. Metode pengujian instrumen pada uji validitas menggunakan korelasi product moment pearson, sedangkan reliabilitasnya diuji dengan cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linier berganda yang mencakup Uji t, Uji F dan Uji R2 . Semua data yang diperoleh, diolah dengan program SPSS for windows versi 16.0 yang terlebih dahulu diuji dengan menggunakan uji asumsi klasik yaitu Uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heterokedastisitas. Dalam uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa seluruh item pertanyaan dalam kuesioner untuk variabel independen dan dependen adalah valid dan reliabel. Adapun uji asumsi klasik menunjukkan bahwa data berdistribusi normal, sedangkan hasil uji asumsi klasik yang lain menunjukkan bahwa untuk seluruh variabel terbebas dari multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Model regresi yang dihasilkan baik dan tidak bias. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel computer anxiety, computer attitude, math anxiety dan profesional commitment berpengaruh signifikan terhadap keahlian karyawan dalam menggunakan komputer. Dimana nilai signifikan t untuk variabel computer anxiety sebesar -0,752 (p<0,05) dengan t hitung sebesar -2,174, variabel computer attitude sebesar -0,594 (p<0,05) dengan t hitung sebesar -2,282, variabel math anxiety sebesar -0,630 (p<0,05) dengan t hitung sebesar -3,206, dan variabel profesional commitment sebesar 0,659 (p<0,05) dengan t hitung sebesar 2,644.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: computer anxiety, computer attitude, math anxiety, profesional commitment dan keahlian dalam menggunakan komputer.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 04 May 2011 09:35
Last Modified: 04 May 2011 09:51
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12089

Actions (login required)

View Item View Item