SIDIQ, AHMAD (2011) ANALISIS PENGARUH KEBIJAKAN HARGA, PROMOSI, DAN FASILITAS PENDUKUNG TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN TELKOMSEL DI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (HAl.Depan)
Halaman_Depan.pdf Download (289kB) |
|
|
PDF (Bab. 1)
BAB_I.pdf Download (38kB) |
|
|
PDF (Daft.pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (10kB) |
|
PDF (BAb. 2.3.4.5)
Bab._2.3.4.5.pdf Restricted to Repository staff only Download (776kB) |
||
|
PDF (lampiran)
Lampiran.pdf Download (180kB) |
Abstract
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kebijakan harga, promosi, dan fasilitas pendukung terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan telkomsel di Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada Pemimpin perusahan dan pihak-pihak terkait dalam pengaruh harga, promosi, dan fasilitas pendukung terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan Telkomsel di Surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian struktural yang memungkinkan pengujian sebuah rangkaian hubungan yang relative “rumit” secara simultan, sehingga pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation modeling (SEM). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh costomer atelkomsel di Surakarta, sedangkan sampel penelitian adalah 150 costomer atelkomsel di Surakarta dengan random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kebijakan harga (X1) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y1) Telkomsel di Kota Surakarta dengan nilai C.R sebesar 5,606 (p= 0,000). Promosi (X2) tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y1) Telkomsel di Kota Surakarta dengan nilai C.R sebesar 1,331 (p= 0,183). Fasilitas Pendukung (X3) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y1) Telkomsel di Kota Surakarta dengan nilai C.R sebesar - 3,449 (p= 0,000). Kepuasan pelanggan (Y1) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Y2) Telkomsel di Kota Surakarta dengan nilai C.R sebesar 8,049 (p= 0,000). Kebijakan harga dan fasilitas pendukung berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, tetapi promosi tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kebijakan harga, promosi, fasilitas pendukung, kepuasan pelanggan,loyalitas pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 02 May 2011 10:33 |
Last Modified: | 02 May 2011 10:33 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12034 |
Actions (login required)
View Item |